mie rebus kampung baru

Mie rebus, banyak sih versinya kalo di Medan. Ada yang khas chinese yang lebih berat memakai bahan udang ebi sebagai senjata utamanya. Ada juga yang khas muslim, dan yang satu ini…ada sedikit influence dari Indiaย #asalngarang Abis yang jualan keliatan seperti muslim keturunan Indian sih. Anyway, etnis apapun itu, presentasi mie rebus itu hampir sama, yakni mie kuning dengan kuah kental dan seabrek lauk diatasnya.

alamat mie rebus kampung baru medan

Salah satu langganan lama kru Makanmana ialah gerai sederhana yang berjualan di Jalan Brig Jend Katamso. Outlet ini udah berjualan puluhan tahun sih, dari zaman bapaknya yang kemudian sekarang lebih banyak diteruskan ke anaknya. Biar ga tersesat, gerai ini berada di simpang Jalan Sakti Lubis (seberang Kantor pos polisi), dan mulai berjualan diatas jam 4 sore, so save your time looking for this for your lunch.

gado gado mie pecel

Selain menjual mie rebus, outlet ini juga menyediakan gado-gado dan tahu goreng, keduanya hanya beda versi lauk dan penambahan bumbu kacang. Best sellernya…mie rebus donk! Mie kuning awalnya direbus dahulu beserta tauge hingga matang, lalu diberi cuka dan kemudian lauk pun mulai ditabur, mulai dari irisan kentang, tahu goreng, telur, daun bawang, dan akhirnya kerupuk merah putih.

mie rebus medan

Lalu apa yang bikin mie rebus ini jadi rekomendasi? Well, so pasti kuahnya… Agak kental dan kaya cita rasa, memiliki aroma tersendiri. Namun sebenarnya bukan hanya itu saja… salah satu alasan kenapa gerai ini ramai dikunjungi ialah kerupuknya yang unik. Memang sih kalau hanya request kerupuknya dimakan langsung tidak begitu enak, namun ketika kuahnya mulai meresap kedalam, sensasinya seperti makan daging.

mie rebus kampung baru medan

Satu porsi mie rebus saat ini harganya Rp 14.000. Cukup murah, namun mahal bagi sebagian orang karena terkadang porsinya tidak konsisten, and it get worse when the father is in charge :p