acek simangunsong

Jadi ceritanya kemaren waktu foto menu buat Pilastro Express, kami dibawa ke Rumah Makan ini. Berada di simpang jalan Jenggala, rumah makan ini tidak memiliki nama usaha. Hence, let’s call it Rumah Makan Jenggala.

alamat rm jenggala

Rumah makan yang disinyalir cukup lama berjualan ini buka mulai pukul 07.00 pagi, menyajikan sarapan seperti mie pangsit dengan harga yang ekonomis.

alamat rumah makan jenggala

Bergerak ke waktu makan siang, hidangan pun lebih bervariatif, mulai dari capcay, bistik, kwetiaw goreng, dan tipikal chinese food lainnya.

capcai resep

Cap Cay in the making

Nah, karena datangnya cuman bertiga, kami coba untuk memesan menu ala carte, yang mana daftar nasi simangunsong ini terpampang di baris pertama. Must be good I thought…

Nasi Simangunsong (22rb)

Nasi Simangunsong (20rb)

Nasi Simangunsong ini berupa nasi goreng ikan asin dengan rasa asin yang mild dan sedikit harum, dan ditemani oleh cah kangkung belacan serta beberapa potong ayam goreng.

Dengan harga yang ekonomis, tentu saja pemakaian udang ditiadakan disini. Namun demikian, porsinya tetap generous.

Sepertinya rumah makan ini lebih menargetkan karyawan dan staff yang bekerja di Sun Plaza. Untuk rasanya sendiri sih sebenarnya not bad, yang jelas bikin kenyang.

Nasi Simanjuntak (22rb)

Nasi Simanjuntak (22rb)

Lucunya, rumah makan ini juga menyediakan Nasi Simanjuntak yang mana bedanya di lauk—cah tauge ikan asin dan ayam goreng diganti menjadi ayam mentega. Ada perbedaan 2rb di harganya.

Untuk pilihan makan siang dengan harga yang ekonomis dan porsi yang generous dan rasa yang not bad, rumah makan Jenggala ini boleh dijadikan pilihan.

Rumah Makan Jenggala
Jalan Jenggala simpang Jalan Pagaruyung