Back to 90’s with Mie Pangsit Apheng Palembang

1_Bonedp7gaws8eA7efMQ2CA.jpg
Tetap bertahan dengan ciri khas rumah tahun 90-an walau jejeran rumah sebelah sudah menjadi ruko

Mie Pangsit Apheng atau yang lebih dikenal dengan Mie Pangsit Palembang ini sudah berjualan 16 tahun. Lokasinya terletak di Jalan Palembang dan memang satu-satunya stall Mie Pangsit yang ada disini (setidaknya sampai tulisan ini di-publish). Oleh sebab itu, jangan heran pelanggan setianya lebih mengenal Mie Pangsit Palembang daripada Mie Pangsit Apheng.

1_upksyo_LKS28N5qnYM8OYQ
Introducing the heroes behind Mie Pangsit Apheng

Eksterior luarnya juga masih mempertahankan kesan rumah petak khas tahun 1990-an. Kesan vintage dan sederhana begitu melekat ketika menginjakkan kaki disini. Ruang tamunya sudah disulap menjadi area dine-in dengan meja, kursi dan perabot seadanya. Saya sendiri lebih prefer menyantap langsung di lokasi biarpun tempatnya agak pengap.

1_pkMRJqTVHrdxECpeRmuVPg1_qjI3TrjkYtxGV-E7-R_p6Q

Sekilas Mie Pangsit ini gak beda dengan mie pangsit kota Medan umumnya. Ingredients-nya juga standar seperti daging bakcap, dua biji pangsit dan kalau lagi hoki ada bonus bak yiu phok (kerupuk minyak babi) garing manis.

Rasa bakcap (saos) yang bold menjadi ciri khasnya. Belum lagi ramuan saos cabe homemade-nya yang pedas manis. Untuk lidah orang Medan yang doyan rasa nendang, citarasa disini bukan hanya dengan cepat melekat di hati. Bukan gak mungkin kalian bakal jadi bagian dari WOTA si Apheng (WOTA : sebutan bagi fans di Jepang yang freak abis dengan idol-nya).

1_G83i2eww-6k3UuS_mIpFmQ.jpg

Buka dari jam 6 pagi sampai 12 siang menjadi opsi bagi WOTA Apheng sarapan disini. Bahkan ada satu teman kami yang tinggal di daerah Titi Kuning rela berangkat kerja lebih awal seminggu sekali demi sarapan disini. (Yes, she is the real WOTA) padahal mereka juga buka di sesi berikutnya, yaitu dari jam 5sore sampai 9malam.

Selain menu mie pangsit ada juga menu Mie Pangsit Belacan, Mie Sua dan Kari Ayam. Untuk Mie Pangsit Belacan sendiri bedanya dengan yang biasa ada di sambal belacan yang langsung dicampur ke mie lalu pangsitnya dipisah ke mangkok kuah dan ada tambahan dua pcs bakso babi. Taste good dan pedasnya masih dalam tahap wajar.

Untuk kari ayam, flavour-nya gurih dan tidak buat jelak. Wajar sih karena menurut cerita si owner ada pemakaian susu untuk mengimbangi penggunaan santan dalam kari. Wauuuu….

Kurang puas dengan mie pangsit ? Tenang, disini tersedia aneka jenis kerupuk yang siap buat kalap.

1_rKd9g7LoLXZOGXgu7bf-gA.jpg
Bahkan tersedia marketing gimmick berupa gunting yang makin mantap menggoyahkan iman kalian

Soal harga pastinya cukup bersahabat. Untuk ukuran 15ribu seporsi di tahun 2017 dengan dua pcs pangsit dan rasa yang ditawarkan tentu gak bisa dibilang mahal. Overall, untuk dunia persilatan mie pangsit kota Medan. Mie Pangsit Apheng layak masuk list sarapan untuk mengawali hari kalian.

Lokasi: https://goo.gl/maps/p1ksF4nEiXs

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s