Pecel Mba Supia, 18 tahun dan masih tetap apa adanya

Pecel Mba Supiah 20

Pecel tentu bukan makanan asing untuk orang Indonesia. Makanan yang satu ini cukup familiar dan favorit selain nasi goreng, sate dan bakso. Pecel boleh terlihat simpel padahal untuk membuat bumbu kacangnya saja banyak sekali usaha yang dilakukan penjual mulai dari pemilihan bahan baku hingga proses pengolahan sampai akhirnya menjadi bumbu pecel.

Hal ini yang menjadi representasi untuk masing-masing penjual pecel yang ada di kota Medan. Salah satunya, Pecel Mba Supia ini.

Nothing’s fancy here. Semua masih menggunakan tools dan peralatan masak seadanya.

Dari beberapa artikel MaMa tentang si pecel, Mba Supia ini punya ciri khas dari segi bumbu kacangnya. Yang paling jelas ada di bumbunya yang kaya akan butiran kacang. Wajar sekali satu porsi pecel disini cukup mengenyangkan.

Resep bumbu pecelnya sendiri menurut cerita si pengelola adalah resep keluarga yang diturunkan dari generasi pertama. Pengelola usaha Pecel Mba Supia sendiri saat ini sudah dijalankan sepenuhnya oleh generasi kedua.

Seperti pecel umumnya pecel disini juga diisi sayur kangkung, selada, kacang panjang, tauge, timun dan tak lupa kerupuk merah putih untuk menambah semarak pecel ini. Tenang, kalo masih kurang masih ada pilihan gorengan seperti tahu tempe dan aneka kerupuk yang ada di meja.

Biar pecelmu makin semarak, nih ada kerupuk mie (2rb /pcs) dan peyek kacang (5rb/pcs)

Nah, favorit MaMa dari zaman dulu sampai sekarang tetap jatuh ke Mie Pecel ini. Kalau Pecel Nasi terlalu kenyang dan takut ga habis. Jadi lebih seneng order pecel mie kuning apalagi setelah disiram bumbu kacangnya. Maknyusssss daahh.

Anyway, harganya sama semua yaitu 15rb/porsi kecuali nasi pecel ada biaya tambahan sebesar 3ribu.

Sudah 18 tahun Pecel Mba Supia ini berjualan. Tempatnya tetap ramai dan eksis sampai sekarang tentu menunjukkan tajinya sebagai salah satu opsi pecel pilihan orang Medan.

Nah, supaya kalian tau sebenarnya pecel disini buka dari jam 8 pagi s/d 4 sore , tapi biasanya jam 2 siang saja sudah habis. Selain itu, kalau datang saat jam makan siang biasanya susah dapat tempat duduk, belum lagi lokasinya yang ada di jalan kecil dan banyak mobil yang terparkir di bahu jalan yang membuat kita harus pinter-pinter tentuin jam kunjungan kalau main kemari.

Pecel Mba Supiah 15

Mba XXX, usaha photobomb gak sia-sia. Kamu berhasil masuk blog makanmana loh. MaMa turut bangga.

Overall, pecel yang satu ini boleh banget untuk kalian kunjungi terutama yang fans dengan pecel. Jangan lupa pesen juga es cendol (8rb/gelas) yang jadi signature drink disini walau menurut MaMa sebenarnya es cendol disini biasa saja.

Lokasi pecel ini menurut MaMa sedikit menarik karena butuh kejelian untuk bisa sampai di lokasi. Ada di jalan kecil namanya Sei Putih Baru dan agak tersembunyi. Jadi, sangat disarankan untuk lihat location maps yang MaMa share di bawah yaa, jangan langsung main berangkat aja kalian abis baca ini. Cukup sasaran hati yang nyasar, makan pecel jangan. Percaya sajalah dengan pedoman MaMa :p

Pecel Mba Supia
Jalan Sei Putih Baru №.14, Medan.
Nomor HP : 0813 7503 4876
Lokasi : https://goo.gl/maps/vGP98avsR3H2

 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s