Warung Manado

Warung Manado

Alamat: Jl. Mangkubumi No.14
Jam Buka: 11.00 – 21.00
Harga: Rp. 10.000 – Rp. 20.000
Telp: 061-4152363

Tidak banyak restoran yang menyajikan makanan khas Manado di kota Medan, apalagi yang mempertahankan citarasa asli-nya. Warung Manado yang terletak di jalan Mangkubumi ini tidak sengaja kami temukan saat berburu makan siang di waktu istirahat kantor. Karena jarang ada teman yang pernah mencobanya, kami tidak tahu sama sekali jenis makanan dan rasanya, well, let’s give it a try, kata seorang teman.

Didalam, interior restoran terlihat sederhana dan bersih dengan makanan dijajakan di bagian depan restoran, layaknya restoran khas minang/padang. Sekilas jenis masakan terlihat hampir sama dengan makanan khas minang, dan kami cukup terkesan dengan makanan yang terlihat menggiurkan.

Penyajian makanan disini juga mirip dengan restoran minang, anda bisa memesan nasi sayur sepiring dengan lauk pilihan, ataupun semua menu disajikan di meja anda, sesuai selera lah… Kami memesan menu Ayam Bulu, Ayam Woku, Ayam Rica-Rica dan Perkedel Jagung yang direkomendasikan pelayan restoran. Selain kami juga mencoba Bubur Manado, dan Klapertart sebagai hidangan penutup. Rasanya, makjang, enak… Bumbu-nya khas sekali dan ‘PEDAS’. Yup, makanan disini ternyata pedas-pedas, dan tiap jenis makanan yang ada di daftar menu diberi lambang cabe sebagai pre-cautions bagi yang hendak memesan, semakin banyak gambar cabe-nya maka semakin pedas lah makanan tersebut.

Kami sangat suka dengan Perkedel Jagung yang renyah dan gurih, serta Ayam bulu dengan bumbu dan rempah yang dahsyat, benar-benar khas timur. Selain itu Klapertart – sejenis kue tart kecil yang terbuat dari putih telur, kacang almond / disajikan dingin – turut melengkapi makan siang khas Manado kami. Harga makanan disini tidak membuat jebol kantong, dan pelayanan memuaskan. Two Thumbs Up!!!

17 Replies to “Warung Manado”

  1. Ketika itu hari sangat panas, laparnya perut sudah keubun2. Pilihan tempat makan siang jatuh ke restoran manado ini, Pilihan ketika itu sup ikan. sementara menunggu perkedel jagung menemani. Rasa sup ikannya sangat segar dan mengembalikan stamina. Sangat recommended. Semakin pas diakhiri dengan seporsi klappertart dingin. Mmmmmmm…..

    Like

  2. Liat jgn cma luar na doank, cba liat dapur na…maka na kalu makan di warung yg g ad sertifikat halal, kt mesti ati2, tp khusus d warung manado ini msknan na ud pasti haram…

    Like

    1. Sejauh yang kami pantau, tidak kami temukan sertifikasi Halal dari MUI, tapi kami tidak melihat pemakaian daging babi di dalamnya. Lauknya antara, ayam, ikan, sayuran tumis.

      Like

  3. kta bru sampe di medan, mo cari warung manado tp g tw lokasi na…skalian mw tanya2 sapa tw ada lowongan di situ

    Like

    1. warung manado sedang renovasi. Lokasinya di jalan mangkubumi sebelah et45 seberang kari tabona dan seberang brastagi supermarket.

      Like

  4. Rata2 daging dan sayurnya pedassss …Bayangin aja temen wa yang paling jago makan cabe juga bisa ingusan hahaha… Tapi enak sih bagi yang suka makanan pedas. termasuk wa 🙂

    Like

Berikan komentar

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s