Soto Sinar Pagi

Soto Medan Sinar Pagi

Ini bisa jadi satu-satunya soto khas Medan yang paling populer dan terkenal sampai ke luar daerah sekalipun. Bahkan Miss Universe pernah singgah kesini saat kunjungannya ke Medan beberapa tahun silam. Warna sup kuning kehijauan menjadi ciri khas soto Medan, yang juga membedakannya dengan soto daerah lain.

soto sinar pagi medan

Tersedia dalam pilihan daging ayam atau sapi, penyajiannya tak lengkap tanpa perkedel dan sambal khas rumah makan ini. Walaupun tempatnya sedikit sempit dan panas di siang hari, pelayanan cukup bagus dan cepat. Nah, suatu alternatif baru bagi anda yang belum pernah mencicipi rasa asli soto khas Medan.

alamat soto sinar pagi medan

Alamat: Jalan Sei Deli, simpang Gatot Subroto
Jam Buka: 07.00 – 14.00 WIB (approx)
Harga: Rp. 15.000 (approx)

36 thoughts on “Soto Sinar Pagi

  1. Soto Sinar Pagi is the best. after taste-nya itu, lho. Ada harga ada rasa, waktu tinggal di Medan tiap minggu pasti ke sini. Di Jakarta belum ketemu soto semacam Soto Sinar Pagi. Apa ada, ya? Kalau belum, semoga Soto Sinar Pagi buka cabang di Jakarta.

  2. Haloo pecinta kuliner.. Hhe saya salah satu anak yg punga soto sinar pagi..sebelumnya terima kasih atas kritik dan saran yg diberikan serta pujian atas citarasa soto kami..kedepannya kami akan lebih memperhatikan kualitas dr soto kami.. Dan jika ingin mengunjungi soto cabang dr sei deli, anda bisa mengunjungi soto di jalan sutomo depan kolam renang deli.disana jg ada cabang dan kebetulan ownernya adalah abang saya.silahkan berkunjung terima kasih ^^

  3. Coba yg di jl. Wahidin simpang sampali, emang lebih mahal tp lbh bersih dan penggunaan santan lebih dikit kayaknya, rame jg.

  4. Memang enak sotonya..tapi mereka sebaiknya juga memperhatikan kebersihan dan kesejukan suhu udara dalam rumah makannya

  5. Betul, sama saya juga pernah kena pengalaman sama seperti ini !!!!, ngitung harganya suka suka, tanpa ada bon atau kertas kecil sebagai catatan.

  6. Maaf Bang….mangkok soto sinar pagi mengecil ya…nasinya juga cuma sampai di leher….kenapa ya…..?

  7. iya, lumayan harganya mahal tapi memang soto medan di Sinar pagi ini enak..tapi masih ada juga kok yg enak.. di kanton (kawasan wisata, sekarang lupa namanya.. maklum, udah lama meninggalkan medan) di seberangnya istana/rumah Chong Afi, tempatnya kecil, nyempil di antara bangunan tua.. ada soto seafood, paru, babat, ayam, daging.. enaaakk.. FYI, kalo pagi yg beli ngantri, trus jumlah tempat duduk yg terbatas.. 🙂

  8. Parkir yang gampang di Mall
    Tempat yang bersih di Hotel
    Perhitungan yang tepat di Supermarket
    Rasa yang tidak terlupakan “sampai nyawa di ujung tanduk”
    Ya…soto sinar pagi….olwesss…….

  9. Parkirnya susah, tempatnya kurang oke. lebih enak makan soto udang yang di jln. adam malik depan bengkel sehat / soto Glugur.. Maknyooozzzzz….

  10. Halo Shanie, saya orang medan dan pernah belajar selama 3 tahun di Malaysia. I miss Nasi goreng kampung dan teh tarik.

    Bravo mamak stall!

  11. saya orang malaysia dan pernah menjamu selera di sinar pagi. saya jadi rindu mau makan disitu lagi, kerana terasa enakkk sangat 🙂

    good luck sinar Pagi miss ya so much 🙂

  12. Terima Kasih atas kritik dan saran dari pada pelanggan setia RM Soto Sinar Pagi.semoga kedepan pelayanan kami semakin baik dan mutu akan selalu kami pertahanakan.terima kasih.
    Safaruddin,owner RM Soto Sinar Pagi

  13. Andre, don’t be foollah, kalo masalah hitung kan bisa minta diperjelas, no problem lah, tapi nikmat nya rasa sotom medan sinar pagi. beh,,….. tidak terlupakan hingga nyawa di ujung tanduk……….belum ada tandingannya seantero jagad raya semesta.

  14. um..andre, selama ini kami makan disana sih ga pernah ada masalah demikian. pelayanan juga baik-baik saja kok. harga emang tidak murah, tapi soal rasa sampai saat ini masih salah satu yang terbaik dhe menurut kami.

  15. jangan makan disitu mahal x..dan pelayannya suka ngasal kalu mghitung…di jamin pasti g kn mw balik lagi klu dh pernah kesna, masih banyak yg lebih murah dan enak di medan drpd disitu..percayalah..

    1. iya setuju, pelayanannya kurang ramah, pada ogah senyum, muka masam. mungkin karena rumah makannya udah terkenal ya, jadi pelayanan kurang diperhatikan. cepat sih cepat, tapi sangkin cepatnya, kita belum siap makan, eh perkedelnya udah langsung diambil, padahal sy liat stok perkedelnya masih banyak di box plastik depan 😦 , ini kejadian tadi pagi makan disitu. soal rasa bolehlah, walaupun dengan harga segitu masih agak kemahalan. masih ada yang harga lebih murah, tapi rasanya lebih enak dr soto sinar pagi. itu pengalaman sy dari beberapa kali makan di soto sinar pagi.

  16. Memang sungguh enak soto ini, rempah2nya dan aromanya..
    Stiap pulang medan saya pasti singgah disini.
    Di jakarta ada yang mirip, yaitu soto medan 1930 yang di Muara karang, Jakut

Berikan komentar

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s