Sate Kacang Memeng

Alamat: Jalan Irian Barat simpang Jalan Nusantara
Jam Buka: 17.00 – 24.00 (approx)
Harga: Rp. 16.000 (approx)

BICARA soal sate khas Medan, Sate Memeng bisa jadi masuk kedalam kategori kedai-kedai sate yang paling lama berjualan dan paling dikenal. Terletak persis di persimpangan jalan Irian Barat dan jalan Nusantara, gerai sate ini menyediakan sate berbumbu kecap, kacang, dan juga mie rebus.

Mampir kesini beberapa waktu lalu, kami memesan ketiga menu tersebut. Yang menjadi perhatian kami ialah sate dengan bumbu kecap yang terasa sangat pedas, benar-benar pedas, bahkan seorang teman sampai memesan minuman tambahan. Sementara itu sate kacangnya juga tidak terlalu spesial, mirip dengan sate kacang pada umumnya walaupun porsi daging di tiap sutuk satenya besar-besar.Tapi harus dicatat, dagingnya juga tidak lembut (agak keras).

Yang menurut kami lumayan istimewa disini justru Mie Rebusnya yang sedikit berbeda dari Mie Rebus pada umumnya, lebih beraroma dan porsinya cukup bikin kenyang. Kami sempat bingung kenapa tempat dengan nama Sate Memeng memiliki menu Mie Rebus yang lebih enak daripada satenya. Tempat ini juga bukan tempat yang nyaman untuk nongkrong dengan asap sate menyebar kemana-mana, persimpangan yang ramai, belum lagi debu dari kendaraan. Susahnya parkir juga menjadi pertimbangan kami untuk datang kembali kesana.