Sate Memeng

Sate Kacang Memeng

Alamat: Jalan Irian Barat simpang Jalan Nusantara
Jam Buka: 17.00 – 24.00 (approx)
Harga: Rp. 16.000 (approx)

BICARA soal sate khas Medan, Sate Memeng bisa jadi masuk kedalam kategori kedai-kedai sate yang paling lama berjualan dan paling dikenal. Terletak persis di persimpangan jalan Irian Barat dan jalan Nusantara, gerai sate ini menyediakan sate berbumbu kecap, kacang, dan juga mie rebus.

Mampir kesini beberapa waktu lalu, kami memesan ketiga menu tersebut. Yang menjadi perhatian kami ialah sate dengan bumbu kecap yang terasa sangat pedas, benar-benar pedas, bahkan seorang teman sampai memesan minuman tambahan. Sementara itu sate kacangnya juga tidak terlalu spesial, mirip dengan sate kacang pada umumnya walaupun porsi daging di tiap sutuk satenya besar-besar.Tapi harus dicatat, dagingnya juga tidak lembut (agak keras).

Yang menurut kami lumayan istimewa disini justru Mie Rebusnya yang sedikit berbeda dari Mie Rebus pada umumnya, lebih beraroma dan porsinya cukup bikin kenyang. Kami sempat bingung kenapa tempat dengan nama Sate Memeng memiliki menu Mie Rebus yang lebih enak daripada satenya. Tempat ini juga bukan tempat yang nyaman untuk nongkrong dengan asap sate menyebar kemana-mana, persimpangan yang ramai, belum lagi debu dari kendaraan. Susahnya parkir juga menjadi pertimbangan kami untuk datang kembali kesana.

30 thoughts on “Sate Memeng

  1. Lokasi sudah pindah ke ruko di depan Uniplaza, beberapa meter masuk ke Jalan Irian Barat dari tempat berjualan sebelumnya…

    1. Sate-nya masih konsisten dalam rasa, sekalipun sering dapat yang ‘alot’.
      Citarasa ‘Mie Rebus’ sudah tidak se-sedap dulu, dan terkesan hambar serta minim topping, plus porsi yang sudah menciut.
      Harga juga lumayan, alias sudah di-upgrade.

  2. Mantap kuliner dari medan. Mencicipinya sekali dlm 1 tahun itupun kalau dah mudik,. Boleh donk di promosikan di tobaonline.com jejaring sosial sumatra utara makanan makanan2 kuliner medan.

    1. yang kita bahas di sini masih seputar kuliner yang HALAL boss gan .. kalo mau bahas sampe cerita kuliner yang tidak halal, maaf ya bagi yang muslim, sebenarnya masih sangat sangat sangat sangat banyak kuliner di medan yang mantap markotop dan maknyus yang harus direview…, baik kuliner dari etnis tionghoa atau etnis karo, pokoknya seperti semboyan kalo ketemu makanan enak, ” HATI HATI NANTI JADI GILA ” karena terlalu enak .. hahahah

    1. yap bener, yang di jalan bandung itu baru namanya top markotop, pas depan toko sparepart honda jaya, sate mamang ayep namanya, dulu sering ane beli, sekarang udah kaga, karena harganya udah semakin mahal, kayaknya dah 22 – 25 ribu satu porsi sekarang, bumbu kacang dan sate ayamnya lebih mantap, 5 cucuk 1 lontong, bagi pecinta sate kacang jakarta yang manis manis satu lagi boleh di coba, sate wak saleh di jalan rahmadsyah, masuk aja dari ismaliyah, sebelah kiri tokonya kalo dari arah ismaliyah, bulan 6 tahun lalu aku beli masi sekitar 20 ribu 5 cucuk sate 1 lontong, bapak itu dulu pernah kerja di sate memeng irian barat, dia yang cerita sendiri waktu ngobrol2 di sana, rasa bumbu kacangnya lebih manis dari mamang ayep, daging lembunya juga manis, kalo yang suka manis manis boleh dicoba

  3. Ada 1 lagi makanan yg populer di Medan lupa di masukkan. “Sate Padang”. Yang biasa di makan orang2 Medan, ABG, disore hari, dengan stelling berwarna merah hijau,yang kadang bersepeda dan kadang di dorong, yang biasa mangkal2 di depan toko2 maupun tempat2 hangout.

  4. Jl.Bandung ada sate memeng? Irian Barat atau Bandung?

    Kemaren aq pas lewat jln irian barat liat orang jatuh ke lubang parit yg ad didepan sate memeng pas hujan deras.

    1. Jln Bandung ada sate memeng koq..barusan dari sana minggu lalu 🙂 Irian barat juga ada, tapi keduanya beda, supaya jangan bingung tar hehe..

  5. mau gak susah parkir? mau gak berdebu? Coba aja sate memeng yg di jl. Bandung. Suramnya sih sama….

  6. Wah masih ada yach. Busyet, udah cukup lama tuh Sate Memengnya exist. Dan masih nongkrong di tempat yg sama ???

  7. Sate padang biasanya lebih pedes. Cuman di Medan ada beberapa penjual sate kacang nyediain cabe iris tambahan, seperti sate nasional yg berlokasi di lapangan merdeka. Cabe iris tsb sudah dimanisin, jadi rasanya pas dengan bumbu kacang yg memang sudah manis, pedas manis istilahnya hehe..

  8. kalo ak sih sukanya bakwan plus bumbu nenasnya disini.pasti pd blm nyoba kan? atau malah g tau kl ada ni menu disitu??

  9. betul mekhie, mie rebus yang kaya e-mi itu. ntar saya upload foto mie-nya dhe kalo sempat.

    Vi, mie yang waktu deadline bukan disini, itu lain lagi.

    cagefronsac: bener banget, saya juga suka sate kalasan, tapi kadang keras dagingnya bro.

  10. sepertinya emang mie rebus nya enak, denger dari orang. Tiap kali mau mampir memang bener kata bro. Tempat parkir agak susah, agak rawan kalau buka2 pintu, kuatir kena samber, dan tempatnya bukan buat nongkrong. Alias SMP, Siap Makan Pergi hehehehe. Kalau Sate Ayam, coba Kalasan deh. Sampai saat ini saya masih suka Sate kalasan, dagingnya lebih empuk.

  11. mie rebus ini kah yg sering dipesan saat deadline? klo iya enak tuh, beda ama mie rebus biasanya…

  12. sate memeng jualnya sate kacang aja atau emang ada jual sate2 lainnya? kaenya aku cuma pernah makan sate kacangnya.. iihh enakkk..
    wahhh.. itu mie rebusnya mantappp.. eh, tapi mie rebusnya yang kae e-mi itu bukan?

  13. Mie rebusnya, mienya mie kuning telor, terus kuahnya dimasak dengan kulit udang sehingga baunya lebih terasa harum. Sebagai tambahan, kentang dan kerupuk ditabur diatas kuah.

  14. tapi sate nya keliatan mantappp ..
    mie rebus nya kae apa sih ? , kae mie rebus di Singapore gitu ?
    atao mie ayam biasa ?

Berikan komentar

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s