Kede Bubur

Alamat:
Jalan Selat Panjang No. 17
Jalan Mangkubumi

Jam Buka:
Pagi (Mangkubumi)
Malam (Selat panjang)

Harga: Rp. 17.000 – Rp. 100.000

Siapa bilang bubur hanya untuk orang sakit? Kede bubur yang telah berjualan puluhan tahun di jalan selat panjang ini mungkin satu-satunya kedai bubur yang terkenal di kota Medan. Jangan salah, cobain dulu bubur ini sebelum anda mengatakan rasa bubur pada umumnya hambar. Aroma dari jahe, ginseng, dan ekstrak ayam membuat bubur di kede ini special. Selain berjualan bubur ayam, tersedia juga pek cam ke yang ditemani jeroan ayam dan telur pitan (century egg) yang menurut kami enak juga. Disamping bubur ayam, tersedia juga bubur ikan apabila anda ingin sesuatu yang berbeda, tapi menurut kami bubur ayam lebih istimewa. Anda juga dapat memilih untuk menambah kuning telor mentah yang di celupin ke dalam bubur, kemudian diaduk, sehingga rasanya lebih wangi.

Kurangnya kompetitor dalam bisnis bubur menjadikan harga makanan di restoran ini mahal. Namun, tidak ada salahnya menghabiskan makan malam bersama keluarga atau relasi di restoran ini. Apabila ada anggota keluarga atau teman yang kurang berkenan dengan bubur, masih banyak makanan lain yang bisa anda pesan di sepanjang jalan Selat Panjang.

16 thoughts on “Kede Bubur

  1. Bubur ini benar2 enak.. Saya dn keluarga kalau ingin makan buryam (bubur ayam), slalu kesini.
    Hhihihi..
    Oya, cb direview yg di nomor 16. Masakan mrk enak2 smw loh.
    Dr kakek saya, slalu langganan disana.
    Bwt yg lain, slmt mencoba ya. Smoga suka 😉

  2. Halal atau tidak kami tidak berani menjamin Anggi, tetapi dari segi bahan saya merasa kedai ini tidak menggunakan biba..akan coba kami klarifikasikan.

  3. pernah mkn di selat panjang nih. makanan disana enak2 yak. gw suka. tp justru yg jd favorit gw malah bakpao kacamata. apalg yg rasa daging babi nya. hmm…. yummy. tiap kali ke medan, sll minta dianterin ke selat panjang cm buat sekedar beli bakpao.

  4. Betul Julie, tapi mie tiongsim si Selat panjang beda ama tiongsim di Jalan Semarang, walau soal rasa tidak begitu berbeda.

  5. Huhu.. jadi pengen review bubur juga di Sby, yg terkenal sih Bubur Yung Ho, ala tiochiu gitu .. Ntar deh kapan2 aku share..

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s