Mie Awai Lama 2

Alamat:
Jalan S.Parman kompleks MBC (sebelah SMU St. Thomas 1)
jalan wahidin no4G
Jam Buka: 07.00 – 22.00
Harga: Rp.13.000(approx)

MIE seakan tidak ada habisnya dibicarakan di Medan. Makanan dengan bahan dasara tepung ini ternyata merupakan salah satu makanan yang paling banyak dijajakan di sekeliling kota selain nasi. Yang perlu diketahui, terdapat sangat banyak jenis mie di kota Medan, jadi tidak bisa hanya disebut simply Bakmi (seperti di Jakarta). Sebut saja beberapa yang terkenal seperti Mie Tiong Sim, Mie Ayam Kumango, Mie Hokkien, dan lain sebagainya.

Salah satu yang menjadi gerai wajib kunjung adalah Mie Awai yang awal mulanya dikenal berasal dari kota Pematang Siantar. Dan sejak dibukanya gerai di Medan, pengunjung seakan tidak pernah berhenti meramaikan gerai ini. Mie Awai terkenal dengan mie keriting yang khas dan aroma kaya rempah yang khas. Selain itu tekstur mi juga lembut karena kuah campuran mie yang bening. Tentu saja selain daging dan sayur, mie Awai juga dilengkapi pangsit rebus sebagai pelengkap.

Selain mie, disini juga dijual bihun dan nasi kari ayam. Bagi kami, ini salah satu mie yang bisa mewakili kota Medan dan Pematang Siantar. Selamat mencoba!

Yuk ikuti keseruan dari Makanmana di video terbaru: