Alamat:
Jalan S.Parman kompleks MBC (sebelah SMU St. Thomas 1)
jalan wahidin no4G
Jam Buka: 07.00 – 22.00
Harga: Rp.13.000(approx)

MIE seakan tidak ada habisnya dibicarakan di Medan. Makanan dengan bahan dasara tepung ini ternyata merupakan salah satu makanan yang paling banyak dijajakan di sekeliling kota selain nasi. Yang perlu diketahui, terdapat sangat banyak jenis mie di kota Medan, jadi tidak bisa hanya disebut simply Bakmi (seperti di Jakarta). Sebut saja beberapa yang terkenal seperti Mie Tiong Sim, Mie Ayam Kumango, Mie Hokkien, dan lain sebagainya.

Salah satu yang menjadi gerai wajib kunjung adalah Mie Awai yang awal mulanya dikenal berasal dari kota Pematang Siantar. Dan sejak dibukanya gerai di Medan, pengunjung seakan tidak pernah berhenti meramaikan gerai ini. Mie Awai terkenal dengan mie keriting yang khas dan aroma kaya rempah yang khas. Selain itu tekstur mi juga lembut karena kuah campuran mie yang bening. Tentu saja selain daging dan sayur, mie Awai juga dilengkapi pangsit rebus sebagai pelengkap.

Selain mie, disini juga dijual bihun dan nasi kari ayam. Bagi kami, ini salah satu mie yang bisa mewakili kota Medan dan Pematang Siantar. Selamat mencoba!

Leo

Leo

Co-founder Makanmana & Savorsnap. Street Food Enthusiast.

12 comments

  1. Maaf bukan bermaksud Sara klo mie yg halal dimana yah?, tku

    1. Mie ayam akong, coba cari di direktori atau gunakan search

      1. Tku Bro

  2. Mie yg di Medan emang enak enak yah. Gue di Sg kepikiran terus mie di Medan hehehe Jadi laper nih

  3. Mienya menurut w biasa, yg lebih enak tuh mie karinya 20r/porsi. Lebih mahal 6r dari mie kuahnya! Mahal dikit karna penuh dengan daging ayam!

  4. kucinta mi awaii. olweys.

  5. mana kuah, mana saus, kita ga tau lagi… soalnya dah kecampur2 gt…

  6. waduhh udah lama banget ga makan mie awai ūüėÄ terakhir makan 3 tahun lalu pas balik medan hihihi….ngilerrrrrrrrrrrrr

  7. napa bingung? o.0

  8. jangan coba2 untuk bungkus mie jenis ini…

    bingung nanti makannya… hehe…

  9. Kalo di KL cuman ada wantanmee.. kalo di Medan ada banyak mie[insert name here]… haha…

  10. hmmm nyam nyam nyammm mie nya asikk deh .
    tadi siang baru makan mie juga >> mie Bangka Amin di MangDU , enak juga seh ! .waahh mie emang ga abis2 dibicarakan .

Leave a Reply