Tau Kua Hechi Apo

Alamat: Jalan Anggur No.64, Brahrang
Jam buka: 12.00 – 21.00 WIB (approx)
Harga: Rp. 14.000

Minggu lalu kru Makanmana mengunjungi seorang sahabat di kota Brahrang (sekitar 45 menit perjalanan dari kota Medan, di hari Minggu pagi). Karena kebetulan Brahrang terkenal dengan Tau Kua Hechi, maka sudah pasti kami mampir ke salah satu gerai hechi yang menjamur di kota ini. Atas rekomendasi teman tersebut, kami pun mampir ke gerai Hechi Apo yang kebetulan terletak tidak jauh dari pusat kota Brahrang. Menurutnya, tempat ini kerap ramai dikunjungi setiap hari-hari libur, terutama orang-orang dari Medan. Sekedar informasi, hechi ialah makanan berupa tahu kuning, kepiting dan sejenis peyek udang yang digoreng dan disajikan dengan kangkung rebus dan siraman saus kental dengan rasa asam manis.

Tempatnya ternyata sangat sederhana, hanya kedai di pekarangan rumah si penjual dengan beberapa meja kayu seadanya. Dan hanya kami pengunjung saat itu, padahal jam sudah menunjukkan pukul 12 siang. Kami pun memesan hechi ditengah rasa penasaran apakah rasanya sedahsyat namanya yang terkenal.

Satu hal yang menjadi nilai minus ialah banyaknya lalat di tempat ini, yang menurut sahabat kami karena terdapat banyak peternakan di pinggiran kota Brahrang. Lalat disini luar biasa banyak, menyudutkan tempat ini dari segi higienitas dan kenyamanan saat makan. Setelah dicicipi, hechi-nya lumayan enak, tahu gorengnya padat berisi dan kepitingnya juga renyah, walau menurut kami rasanya tidak jauh berbeda dengan hechi di Medan. Jadi apabila perlu nyetir jauh-jauh ditambah gangguan lalat saat makan, sebaiknya berpikir sekali lagi.

Yuk ikuti keseruan dari Makanmana di video terbaru: