hechi

Alamat: Jalan Sunggal, Gang Bakul
Jam Buka: siang
Harga: Hechi > Rp 10.000, Sate Babi > Rp 20.000

Atas saran seorang teman, kami menuju ke Sunggal untuk mencicipi Tau Kua Hechi yang konon salah satu terbaik di daerah Medan sekitarnya.

Walau sempat nyasar karena alamat yang rumit, kami akhirnya tiba untuk makan siang sekitar pukul 12 siang. Lokasinya terletak didalam jalan kecil, tempat ini lumayan luas dengan meja tersusun rapi dan interior sederhana. Makanan yang tersedia hanya Tau Kua Hechi dan Sate Babi dengan bumbu kacang.

sate

Pesanan datang dengan cepat, secepat penuhnya tempat ini oleh pengunjung yang berdatangan. Sebetulnya hechi lebih cocok dimakan sebagai side dish karena porsinya tidak terlalu banyak.

Oleh karena itu Sate Babi pun menemani hidangan siang itu. Hechi disini enak, lebih enak daripada yang di daerah Brahrang (menurut kami), udang yang dipakai besar dan gurih, juga kepiting-nya segar.

Dan untuk menuju kesini lebih dekat dari pusat Kota Medan, selain itu tempatnya juga jauh lebih bersih daripada Brahrang. Sate Babi-nya juga patut diacungi jempol karena daging-nya yang lembut dan bumbu-nya yang lezat. Highly recommended untuk yang ingin mencari makan siang sedikit diluar kota Medan.

nb: Maaf, kru makanmana.net tidak mengetahui alamat lengkap tempat ini. Kami sangat berterima kasih apabila ada pembaca yang bisa memberikan alamat lengkapnya.

24 comments

  1. Di Jalan Sumatra di dalam restaurant Padang PURNAMA Ada juga yg Jual taukua heci enak tp agak mahal Sekitar 20 Ribuan . Boleh di coba isinya kepiting, tahu Kuning, semacam lumpia udang, kangkung toge dan kerupuk udang ,kuahnya merah kental dan Seger.

  2. Berhubung rumah saya di Jl. Binjai Km.10,5 boleh di bilang sering sih makan hechi disana,,emang rasa nya enak banget. Beberapa hari yg lalu saya beli sih hrga nya sdh naik menjadi Rp 20.000,- per porsi nya ūüôĀ
    Hari libur hanya pada hari senin saja kok ūüôā
    Taukua hechi nya berada di Sunggal gg. Bakul,saat msuk ke gang sdh terliahat gerai sate nya diluar, tp gerai hechi nya berada di dlam.

  3. Bole tau gk ??
    Tau kua he chinya Minggu ada buka gk ya?
    trus kalo ada detail lengkap alamatnya lebi bagus..
    ha ha bis
    thanks buat inponya ūüôā

  4. dan SAGOLI pernah mendapat penghargaan juara 3 dalam penghargaan di kesawan square

  5. oh iy d nasi campur SAGOLI juga terdapat sate babi. so don’t miss it

  6. hmmm. SAGOLI(SAte GOyang LIdah) terletak di jalan mayjend sutoyo no.191(brahrang) buka dari pukul 9 pagi sampai 22.30
    dan nasi campur SAGOLI di jalan jendral gatot subroto no.486(brahrang) ( 3 rumah sebelum pekong brahrang kalok dr binjai) buka dari pukul 16.30-22.30.
    sate n nasi campurnya sadis enak. n sabtu n minggu ad menu special yaitu ayam bumbu bali. bagi pecinta ayam n masakan pedas cocok x. u must try it. scptnya kasih komentar y

  7. sekedar info, harganya sekarang buat taukua heci ud mencapai 20ribu….

  8. ada emi juga loh di sini. harganya 10 ribu per porsinya.

  9. Di Jl. Sunggal,, simpang gang Bakul..
    Dekat sekolah sultan iskandar muda..

  10. hmm mau nanya nih sunggal daerah mana nih lokasinya ada yang bisa memberitahu secara detil

  11. tau kua he ci beda donk ama lap choy..
    lap choyitu isi perut biba n smua ada bibanya..
    kalo he ci tu udang di dalam kerupuk n ada sausnya yg asam manis + tauge +sayur2

  12. Jadi ngiler….da lama ga mkn,dulu cabang di jln jose rizal n gandhi. jd pingin pg ke sn…nyam,nyam….eunak tenan

  13. @kakashi
    kalau mampir, bilangin dong sama si om, suru buka di merdeka walk… rame togh… gak sah ada bakso lebong tapi gk ada sagoli, huaheuaheuhe…

  14. @bobby
    Pondok SAGOLI & Seafood
    “Sate Goyang Lidah”
    Jl. Mayjend. Sutoyo No.191 Telp.8822773 Brahrang Binjai Barat
    Jl. Gatot Subroto No. 486 (Simpang Lincun) Brahrang

  15. wah.. akhirnya dipost juga taukua hechi-nya..
    memang pantas dicoba deh menu yg satu ini, hehe..
    btw, uda dpt alamat lgkpnya blm bob? kl blm ntar gw cari tau deh pas kesana.

    @kafe blogger
    rupanya jus di bangkatan binjai tuh namanya jus gajah ya? kl itu sih uda pernah coba, what a fresh juice.. selain tuh juga menu specialnya ada KODOK..

  16. Di Jakarta di Jl. Mangga Besar tempat jualan orang2 Medan I pernah makan. Tapi namanya lapchoy. Apa itu beda ama tau kua hechi?

  17. @suwandi
    thanks yah.. segera di update alamatnya.

    @kafe blogger
    wew ternyata jauh ya di brahrang sana haha.. ya uda kapan2 dicoba deh.

  18. @bobby
    Di daerah brahrang Bos. Dulu ada di kesawan square sebelum tutup. Sagoli (sate goyang lidah). Sempet gw kebrahrang dengan semangat, BABI! (*ups…) kekeke… Btw jus gajah di pasar malem binjai cocok jg tugh..check this out

    @suwandi
    thanks.

  19. makanan yg di sunggal ini terletak di jln sunggal gang bakul.memank gw sering lewat tapi gak perna singgah.yg ada cicipi aromanya pas waktu lewat.
    hahahahaha….

  20. dulu pas masih tinggal di medan sering banget makan disini ūüėÄ tp gw juga ga tau nama jalannya :p taunya tempatnya masuk gang dan di depannya ada vihara kalo ga salah ūüôā

    IMO tau kua hechi-nya the best in medan ūüėÄ

  21. Tau Kau Hechi tuh apa sih ? ga pernah dgr sih he22
    kliatan di gmb nya tahu , kangkung ,udang yah ? pake saus asem manais ? semirp rujak shanghai ??
    makanan dari mana ? org Hokien ?
    Kalo sate biba nya kliatan mantappp , he22

  22. wah kurang tau sagoli dimana ya? nanti kami cobain…

Leave a Reply