hechi

Alamat: Jalan Sunggal, Gang Bakul
Jam Buka: siang
Harga: Hechi > Rp 10.000, Sate Babi > Rp 20.000

Atas saran seorang teman, kami menuju ke Sunggal untuk mencicipi Tau Kua Hechi yang konon salah satu terbaik di daerah Medan sekitarnya.

Walau sempat nyasar karena alamat yang rumit, kami akhirnya tiba untuk makan siang sekitar pukul 12 siang. Lokasinya terletak didalam jalan kecil, tempat ini lumayan luas dengan meja tersusun rapi dan interior sederhana. Makanan yang tersedia hanya Tau Kua Hechi dan Sate Babi dengan bumbu kacang.

sate

Pesanan datang dengan cepat, secepat penuhnya tempat ini oleh pengunjung yang berdatangan. Sebetulnya hechi lebih cocok dimakan sebagai side dish karena porsinya tidak terlalu banyak.

Oleh karena itu Sate Babi pun menemani hidangan siang itu. Hechi disini enak, lebih enak daripada yang di daerah Brahrang (menurut kami), udang yang dipakai besar dan gurih, juga kepiting-nya segar.

Dan untuk menuju kesini lebih dekat dari pusat Kota Medan, selain itu tempatnya juga jauh lebih bersih daripada Brahrang. Sate Babi-nya juga patut diacungi jempol karena daging-nya yang lembut dan bumbu-nya yang lezat. Highly recommended untuk yang ingin mencari makan siang sedikit diluar kota Medan.

nb: Maaf, kru makanmana.net tidak mengetahui alamat lengkap tempat ini. Kami sangat berterima kasih apabila ada pembaca yang bisa memberikan alamat lengkapnya.

Yuk ikuti keseruan dari Makanmana di video terbaru: