Mie udang Ahiok Titi Kuning 2

Another mie again, tapi tunggu… mie udang ini sedikit berbeda karena kuahnya kental. Biasa orang Medan menyebutnya Mie rebus, tetapi di kedai ini hanya ditulis Mie Udang Ahiok (10rb), lokasinya terletak di daerah Titi Kuning, Jalan Brig Jend Katamso sebelum pabrik kertas Kimsari.

So where’s the prawns? Anda mungkin heran karena tidak ada seekorpun udang yg terlihat di gambar. Sebenarnya ampas udang (kulit dan kepala) dimasak bersamaan dengan kuah, sehingga aromanya didominasi harum udang. Mie kuning dan kentang hanya direbus ala kadarnya lalu disirami kuah kental, kemudian diatasnya ditaburi aneka lauk seperti tahu, kerupuk, emping, dan yang paling special ialah hebi goreng. Ini nih yang maknyos banget, wangi dan rasa asinnya menambah selera!

Jangan lupa juga untuk mencicipi jus kedondong (8rb). Buah kedondongnya di jus kemudian di campur dengan semboy dan sedikit gula. Rasanya pas, tidak terlalu asam dan manis.

And btw, selain mie rebus, kedai ini juga menjual pecal dan gado-gado. Saya tak sempat mencicipi kedua menu ini, why don’t you try and let us know? 🙂