(Cl

Tampaknya daerah kompleks Cemara Asri semakin ramai dipadati pengunjung tiap malamnya karena semakin banyaknya kehadiran resto resto baru. Kebetulan malam itu kami mencari restoran Jerman yang direkomendasikan salah satu pembaca, namun karena tidak ketemu, kami lalu mencoba makanan yang relatif baru di kota Medan ini, Xi Chuan steamboat.

Soal lauk dan sayurnya memang tidak banyak berbeda dengan steamboat yang biasa kita makan, hanya saja kuah yang digunakan di resto ini berbeda dari kuah pada umumnya terbuat dari kaldu ayam atau tom yam. Sesuai dengan nama kota Xi Chuan yang terkenal karena ramuan cabe nya, resto ini menyajikan 2 jenis kuah, kuah kaldu dan kuah Xi Chuan. Kami memesan paket untuk 4 orang malam itu, lauk pun dihidangkan dan setelah kuah mendidih kami membagi rata lauk ke dalam wadah kuah yang terbagi 2.

Ada keunikan tersendiri menyicipi lauk yang pedas, walaupun kami merasa tingkat kepedasan di resto ini sudah dikurangi, karena berdasarkan pengalaman pribadi, lidah kami sempat merasakan numb atau mati rasa setelah mencoba salah satu steamboat XiChuan di Malaysia beberapa waktu lalu.

Oh ya, jangan lupa pesan minumnya yg banyak 🙂