Kalau kamu pada pernah tinggal di Malaysia untuk waktu yang cukup lama, tentunya istilah ‘Mamak Stall’ tidak terdengar asing di telinga. Mamak Stall adalah istilah untuk warung makan sederhana yang pada umumnya dikelola oleh masyarakat melayu Indian Malaysia. Namun ada-kalanya rumah makan sederhana khas India juga di cap dengan sebutan ‘Mamak Stall’ oleh masyarakat setempat. Salah satu menu andalan di rumah makan seperti ini adalah Nasi Goreng, Nasi Campur ataupun Roti-rotian khas India.

Di restoran yang terletak di jalan Kediri simpang jalan Cik Di Tiro ini, memori masa-masa kuliah dulu kembali disegarkan dengan berbagai suguhan khas ‘Mamak Stall’ seperti Nasi Goreng Kampung (nasi goreng dengan ikan teri dan kangkung), Nasi Goreng Pattaya (dibungkus dengan telur dadar) dan roti – rotian seperti prata, tissue, boom, canai dan sebagainya. Sebetulnya semua roti ini menggunakan bahan dasar yang sama, hanya pengolahan akhirnya beda. Ada yang dibentuk tinggi seperti lembaran tissue, ada yang disajikan dengan telur, bawang, coklat dan ada juga yang disajikan polos dengan cocolan kuah kari. Mana yang paling enak?

Selain itu tentu saja kamu bisa mencicipi nasi sayur khas India dengan menu special Nasi Briyani pada hari-hari tertentu. Menu-menunya tidak umum, namun rasanya ternyata not bad at all. Untuk minuman, tentu kamu harus cobain ‘Teh Tarik’ yang menjadi minuman wajib kalau mampir ke ‘Mamak Stall’. Harga juga tidak dipatok terlalu tinggi karena kalau namanya ‘mamak stall’, tentu harganya juga ‘mamak price’. Selamat mencoba!