Atas undangan Bpk. Syahdan, kami pun berangkat ke cafe teras yang berada di Jln. STM no 56. Suasana nampak santai dan asri dari luar sebelum kami memarkirkan mobil kami. Hujan gerimis malam itu tidak membuat cafe ini sepi, beberapa pengunjung nampak lahap menikmati makan malam mereka. Sesaat kemudian, kami pun dijamu sang pemilik.

Design menu yang sederhana membuat kami sedikit kewalahan dalam memilih, apalagi ada nama menu yang unik, tapi untunglah pelayannya cukup informatif dalam menjelaskan. Malam itu kami direkomendasikan ayam penyet cabe hijau dan nasi goreng kambing.

Sambil makan dan berbincang kami dikejutkan oleh beberapa masakan yang dihidangkan pelayan, “Ayo dicoba saja…” Senyum Pak Syahdan. Suasana bertambah akrab ketika kami ber-sharing steam kerapu, udang kelong mentega, kepiting saos tiram, kangkung terasi. Rasanya lumayan dan kami terkejut karena boleh dibilang harga makanan disini relatif murah. Murah bukan berarti murahan… chefs di cafe ini juga dulunya bekerja di salah satu resto top kota Medan dan ada yang dulunya di hotel berbintang.

Porsi yang tidak begitu besar itu habis disantap kami bertiga, walau jujur saja kami sangat kenyang malam itu. Alangkah baiknya apabila cafe ini didukung proyektor untuk nonton bola bareng di weekend. “Kami memang ada merencanakan fasilitas tersebut..” Walau demikian, fasilitas standar cafe seperti wi-fi sudah melengkapi tempat ini.

By the way, minuman yang unik disini dan belum pernah kami cicip di resto lain ialah Mangkel dan Sirkus, tahukah anda apa kepanjangannya dari 2 jenis minuman yang highly recommended ini?

Jln. STM no. 56 Medan
061- 77860324
0813 7670 0324