sashimi

Itcho, Sun plaza (Closed)

Keberadaan sushi sebagai icon makanan khas Jepang memang sudah familiar di lidah sebagian besar pecinta kuliner di Medan. Untuk itu kehadiran Itcho Sushi sudah pasti bisa menjadi alternatif selain Sushi Tei yang lebih familiar dan ramai.

Dengan lokasi di Sun Plaza, Itcho menawarkan ambience interior khas tradisional Jepang dengan Sushi Bar yang menarik. Apabila anda hanya berdua, cobalah duduk di Sushi Bar untuk pengalaman khas Jepang yang lebih kental. Menurut kami, variasi sushi adalah nilai plus dari restoran ini.

Varietas sushi yang ditawarkan sangat banyak dan beberapa menu menawarkan topping atau isi yang sangat menarik. Bahkan beberapa fusion sushi juga ada didalam menu (fusion sushi: sushi dengan topping atau isi non-japanese, seperti burger atau daging steak). Rasanya juga enak dengan harga yang lebih ekonomis daripada restoran Jepang lainnya.

Namun kekurangan restoran ini ialah pada makanan selain sushi seperti Bento Set atau Curry Rice yang biasa-biasa saja. Untuk itu kami menyimpulkan restoran ini sebagai “Sushi Only Restaurant” dengan harga terjangkau dan interior yang nyaman (dan pastinya anda tidak perlu mengantri untuk makan disini).

20 thoughts on “Itcho, Sun plaza (Closed)”

  1. Min, baru lihat koran analisa kemaren sepertinya itcho sushi pindah alamat ke jalan kartini sana. Bener gk ya?

    1. Saya kurang tau pindah kemana, tp yg di Sun emang uda tutup. Wah kalo di kartini sih head to head ama Okaeri hehehe…

  2. Pengen berbagi cerita sedikit nih. Kmren malam w bawa koko w, aso (istri koko) w, keluarga aso w (mama n adiknya), sama 2 keponakan w makan malam. Karena kebetulan di itcho lagi ada promo KK Danamon,maka w putuskan utk makan di sini aja.
    Kesan pertama saat ke sini, koko w lgsg nyeletuk “Kok ga ada orgnya ya”. Karena memang saat kami datang kondisinya sepi pengunjung. Hanya terlihat 2 org yg duduk di Sushi Bar. W mengabaikan celetukan koko w n lgsg masuk aja. Mereka akhirnya ikut w masuk ke dalam. Kami menuju bagian belakang dan duduk di sana. Lalu saatnya memilih menu, dan saat buku menu dibuka *gulp*.. W cuma bisa menelan ludah melihat harganya. Namun akhirnya kami menjatuhkan pilihan kami ke beberapa menu (dgn harapan harga yang dibayar sesuai dengan rasa yg diharapkan) sbb :
    1. Chicken teriyaki set 2 porsi @Rp 69.000. Ini pesenan koko w n adik aso w. Detail set nya terdiri dari : nasi putih 1 mangkok, chicken teriyaki 1 piring (dgn salad makaroni sedikit di sisi piring), sushi 4 pcs, telur kukus 1 mangkok kecil, sup 1 mangkok kecil, sambal/cabai, dan buah melon 3 potong kecil. Kata koko w lumayan enak krna dia sampe tambo 1 mangkok nasi lagi yang dibanderol dgn hrg Rp 8.000. Hanya saja telur kukusnya terasa hambar dan tidak berasa, dengan supnya yang terlalu asin menurut dia.
    2. Tori Cheese Katsu 1 porsi Rp 52.000. Saya sedikit kecewa karena porsinya cuma sedikit dengan rasa yang biasa saja. Hanya ditambah sedikit salad makaroni di sisi piring. Tidak sesuai dengan harga yang dibayarkan.
    3. Ramen set chicken 1 porsi dan beef 1 porsi @Rp 85.000. Ini pesanan w (beef) n aso w yg chicken. Untuk yg ini saya benar2 kecewa krna detail set nya hanya semangkuk ramen yg porsinya sedikit dengan rasa yang biasa (msh lbh enak di tempat lain dengan porsi dan harga yang sesuai), 1 pc onigiri (yg menurut w tidak enak,tp w hbskan juga mengingat sayangnya membuang2 makanan), 1 mangkuk kecil telur kukus (yg rasanya hambar), 3 ptg kecil melon,dan sambal.
    4. untuk minumannya kami memesan :
    > manggo twist Rp 28.000 (mangga yg diblender dengan tambahan es krim sebagai topping ato bisa diminta utk diblender bersama dengan mangga. yg ini pesanan w n rasanya enak)
    > mango juice Rp 28.000 (mangga yg diblender tanpa tmbhan apa2. ini pesenan aso w n katanya enak)
    > apple juice Rp 28.000 (apple yg di juice. ini pesanan ponakan w,n rasanya lumayan enak)
    > avocado juice 2 gelas @Rp 25.000 ( jus alpukat dengan susu coklat. ini pesenan koko w n adik aso w. koko w blg ga enak krna terlalu bau susu. tp bagi yg suka susu mgkn akan suka)
    Oh ya utk ponakan2 w mereka makannya kami bagi2 dengan makanan kami yang ada krna mreka uda makan duluan di rumah.
    And setelah selesai makan akhirnya kami minta bill dan *jreng* *jreng* total damage Rp 502.000,stlh diskon 25% dgn KK Danamon jadi Rp 376.500. Namun dengan tambahan biaya service Rp 20.708 (5,5% dari total stlh diskon) jd Rp 397.208,ditmbh lagi PB1 Rp 39.721 jdnya total yg hrs dibayar Rp 436.928.*hiks**hiks*
    Itu pengalaman dari w yg makan di sana. Interiornya mmg oke sih,tp utk makanan n hrganya w pribadi ga recommend. Utk Sushi Bar nya w jg krg tau apakah memang enak krna ga bs nyobain duduk di sana lantaran bawa keluarga. mybe mmg bener yg mimin simpulkan restoran ini sebagai “Sushi Only Restaurant”. Sekian review dr w. kalo ada kata2 yg salah mohon dimaafkan yah.*peace*

    1. @elly : we hav same fav spot at this resto, sushi bar yg paling ujung dr pintu masuk:) dah keseringan duduk di spot ini jadinya dah ‘terbiasa’ dgn kehadiran ‘tamu2 kecil tak diundang’ hehehehe….

      @ros : wew…. review yg komplit n detil bgt neh…. cocok jd kontributor team MaMa, will wait for ur next review… salam kenal :shakehand

      1. @M1Lk hahahha.. thank you.. apa w lamar kerja ke MaMa aja ya? hihihi.. btw, salam kenal jg.:) :shakehand

  3. Still the best one in medan. So many delicious sushi variants. Tapi mohon kepada pihak pengelola utk mencari solusi atas kecoak2 kecil yg berkeliaran di meja sushi bar terutama bagian ujung (dari pintu masuk resto, ujung sebelah kanannya, yg ada colokan listrik). Kelihatannya resto ini butuh sedikit renovasi karna kayu2 sekitar sushi bar udah mulai lapuk dan jadi sarang kecoak. Dalam 2 bulan terakhir, 2 kali saya makan di resto ini dan kebetulan duduk di sushi bar paling ujung, selalu menemukan kecoak2 kecil berkeliaran di atas meja. Sayang sekali jika customer2 setia pada kabur karna menyangsikan higienitas resto ini.

    1. Seharusnya sih halal, saya kurang paham sih apakah makan daging mentah termasuk haram atau tidak, yang jelas makanan disini tidak mengandung babi.

  4. Rncna bln dpn mau pg lagii
    Sushiny enk..
    T4 ny jg nyaman n pelayananny bagus
    Prnh ddk d bar ny kokiny ramah jg..
    Xixiixi
    Kalo kita gk ngrti kita tnya k pelayanny pelayanny kc tau kita kq..
    Blh cb d kalo k sun lai itcho sushi..
    Cukup trjangkau kq makananny..
    Gk nyesel. Rasany pgn pg lg
    Hihi
    Recommend d utk yg suka makan sushi..
    Thankss

  5. Ini kalo dibandingin sama Don Bouri atau Nori gimana ya, kyknya sama enaknya nih. Yang teriyaki sushinya mirip banget sama The Rock N Rollnya di Nori.😀

  6. arrghhh lewat deh , ga doyan sushi , maklum kita lidah “kampong” hahahaaa
    prefer lemper kemana2 . hahaaaa
    biar lagi mendunia sushi … kasian yah aku ini .

  7. Untuk sushi biasanya berkisar antara 12rb sampai 40an, tergantung dari lauk sushinya. Untuk sashimi 60an s/d ratusan ribu. Kalo kita dulu, karena BMM masing2 bayar rata2 60-80an ribu per orang.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s