Tema steamboat menjadi trend dan booming di kota Medan belakangan ini. Masing-masing resto mengandalkan menu istimewa mereka ataupun konsep yang berbeda. Nah kalo resto yang satu ini barusan dibuka beberapa minggu lalu. Berlokasi di food court Lili Suhaeri Jalan Listrik (dekat RS Columbia Asia), Sup Soup menggabungkan konsep fast food dengan steamboat. Penasaran?

Suasana malam itu tidak terlihat begitu ramai, lokasi parkir di dalam area food court ialah salah satu fasilitas yang baik. Interior bersih nan minimalis modern menghiasi ruangan terbuka ini, dan di ujungnya terlihat railing yang berisi sajian steamboat.

Sebagai tamu yang pertama kali datang, tentunya kami berharap ada karyawan yang menjamu karena jujur kami kurang mengerti proses pengambilan dan pembayaran di resto ini. Setidaknya ada poster tentang alur proses atau sejenisnya. Malahan hanya nama jenis makanan beserta harganya yang terpampang di bagian atas railing, dan itu pun terlalu kecil untuk dibaca.

Beberapa menu disini kebanyakan berisi daging olahan, seperti bakso dan daging kepiting. Ada juga pilihan daging asli tetapi variasinya tidak begitu banyak. Nah, setelah mengambil beberapa varian, kami lalu ditawarkan jenis kuah yang dipilih. Ada kaldu, tomyam, herbal, dan satu lagi lupa hehe… selain itu juga bisa di tumis dengan saos. Karena ingin mencoba, setengah porsinya kami relakan untuk dimasukkan ke wajan.

Pengalaman makan di resto ini boleh dibilang agak unik, karena biasanya mencicipi steamboat dilakukan di atas meja dengan kompor mini dan daging mentah yang dimasak ke dalam kuah, sehingga kuah tersebut manis dan wangi karena komposisi dari bahan mentah tsb. Di sup soup hidangan telah disediakan, dengan bahan mentah yang telah dimasak disajikan terpisah dengan sup, sedangkan foto di bawah ini ialah porsi per-orang.

Alangkah mudahnya apabila resto ini menawarkan paket-paket, yang intinya agar pengunjung tidak dibingungkan oleh pilihan yang banyak, it’s fast food after all, isn’t it? Rata-rata harga yang ditawarkan disini berkisar antara 2rb sampai 3rb per-item. Menurut kami sih mahal, tetapi ada yang bilang harganya masuk akal, kalau menurut anda sendiri?