Durian Medan Juntak Margana

Dengan kulit luar yang tajam dan ukuran sebesar bola voli, buah yang satu ini selalu menjadi primadona terutama di kalangan perantau atau turis yang berasal dari luar kota Medan. Di kota Medan sendiri banyak dijumpai penjual durian yang mejeng di pinggiran jalan. Nah, bagi sebagian masyarakat Medan, Durian Ucok yang berada di Jalan Iskandar Muda merupakan salah satu gerai yang paling ramai yang pernah ditemui. Hanya saja keramaian itu menjadi boomerang bagi mereka, servisnya mulai payah dan arogan.

Terlepas dari pengalaman itu, kami memutuskan untuk membawa tamu ke daerah Adam Malik malam minggu lalu. Di tepi jalan setelah resto KFC, akan anda jumpai Durian Juntak Margana. Durian Juntak Margana/ Inang ini sudah beberapa kali kami kunjungi dan terus terang puas dengan pelayanannya. Sebenarnya durian Medan kurang lebih sama saja dimana-mana, yang membedakannya hanya pelayanan dan harga yang ditawarkan.

durian inang medan

Oleh karena itu, cobalah ber-negosiasi harga sebelum durian dibuka. Walaupun harga tergantung musim, untuk saat ini harga di pasaran ialah 15-20rb, tergantung besar kecilnya ukuran.

durian medan

Gerai ini juga menerima pesanan untuk dibawa ke luar kota. Biasanya harga dihitung per-container dengan harga berkisar 165rb (diisi hingga full). Jangan terlalu khawatir akan bau, karena nantinya container akan dibungkus dan diisi bubuk kopi sehingga aromanya tidak terlalu kuat selama dalam perjalanan. Nah, kalau pembaca sendiri, gerai mana favorit anda?

durian

15 thoughts on “Durian Medan Juntak Margana

  1. Street Food,tapi harganya ngk street price lo.@Sandion,coba aja yg di jalan Semarang,depan ruko yg jual Mi Tiongsim atau yang di jalan Sumatra,durian Ationg( di dalam ruko)sebelah Koto Gadang.Durian mereka lebih mahal sedikit ,tapi durian mereka pilihan dan berasal dari pohon yang sama,dan stoknya tidak banyak,jadi tidak seperti yang lainnya yang durian borongan per pickup.@Gina ,mereka ada kirim Jakarta kok.Cheers!

  2. Saya dari kalimantan, ingin berlangganan delivery durian medan ke sini, ada tempat yang bisa direkomendasi ngk? kualitas durian yang bagus + ongkir ngk terlalu mahal ^-^
    kalau ada kontak person yang bisa dihubungi lebih bagus lagi….

  3. Kepikiran durian yg sangat enak, makan kami pun mencoba makan durian di Adam Malik yaitu inang durian , sore2 , mungkin kami adalah pelanggan pertama , waktu kaki masuk kami meminta disediakan durian yg kuning dan manis, tp setelah dibuka satu yg kurang pas dengan selera kita, makan kami pun meminta penjual nya untuk membukakan satu lagi, ya yg kedua lumayan enak, ketika kami meminta yg ketiga, seperti nya penjualnya gak menjual lagi, katanya kalian beli dua tapi saya sudah buka 5, lohh bukannya kami minta yg manis dan kuning , seharusnya dia sebagai penjual durian tau donk, dan kami pun tidak komplain, setelah itu dia bilang cuman yg dua itu aja yg lain gak ada lagi, dengan arogan nya seperti mengusir kami, kami pun pergi dengan membayar nya.. Ehhh tak taunya pas kami masuk ke mobil , mobil kami disiram. Dengan air bekas cuci tangan durian, sungguh tidak sopan sebagai penjual , mudahan2 dengan cara yg begitu usahanya bisa aman2 lancar , dan bagi pembeli harap hati2 deal harga dulu dan pilihan durian yg kita mau sebelum membeli

    1. Ada pro dan kontra disini. Sebagai pelanggan tentu menginginkan kualitas yg terbaik dengan harga yg terjangkau, sedangkan sang penjual tentu mengingkinkan profit. Saya pribadi merasa tidak ada yg slh dgn penjual. Hanya saja cara komunikasinya yg kurang baik di mata pelanggan. Tapi yah namanya juga street food, lower your expectation on the service.

      Sebagai tips, nego dulu dgn penjual apakah memberikan garansi sesuai yg diinginkan.

      Terima kasih sudah berbagi info.

  4. Wuiiiihhhh, pada ga tau ya, di mdn itu tempat durian paling murah, paling rame, paling ramah-ramah ya di kampung lalang, ini emang leluhurnya durian di medan, kalo yang lain-lain mah msh pada baru muncul, coba cheek di kampung lalang depan PEGADAIAN, selain murah,enak,ramah,tokenya jg cakep hehehee… very recommended this place deh πŸ˜‰

  5. Di juntak juga sama. Kmrn uda ksn. Pake baju tidur. Juga ndak enak bgt playanannya. Hmm.. Agak sombong kurasa…

    1. Waduh sepertinya kalo kita blm deket ama pemilik yah kebanyakan digituin yah.. Coba deh seberang ucok ‘durian pak singlet’ seperti yg direkomendasikan Abram. Sapa tau kalo pake singlet dikasi diskon++ juga yah hehe..

  6. Durian Ucok toh mank sudah payah, dari service jelek / arogan, sampai harga gorok leher,duriannya saja juga tidak bagus2 sekali.Sudah itu tidak boleh dikomplain.orangnya langsung tidak syur.Boleh dibilang ada jualan dilihat dari ras. Apalagi pakaian kalian agak jelek,makin dicuekkin tohh.OMG….
    Saya mati pun ngk mau makan sono..

  7. Mantap bro… kmrn gue bawa pul k jkt 3 container, dianter ama koko jupitxxx
    harga bisa berubah sewaktu waktu tergantung si abang…
    sering sering donk ditambahin tempat tempatnya…

  8. Buah yg sangat dinanti.
    Sangat setuju dengan artikel diatas yg mengatakan bahwa “ucok durian” sudah tidak seperti dulu lagi. Dengan servis di bawah standar sekarang ini, harga yg makin melambung, juga penjualnya yg sangat arogan. Benar-benar not recommended.
    Utk mendapatkan harga yg oke, dengan kualitas durian yg mantap + penjual yg ramah saya rekomendasikan toko durian yg ada di jl.brigjend katamso dekat simpang sakti lubis (pas depan sebuah apotik). Verry recommended.

    1. Wah, kalo durian di Jalan Katamso kp baru emang murah, kebetulan dekat dengan rumah saya dan harga terakhir nego dapat 15rb utk 2 biji, ukurannya pun lumayan.

  9. Terakhir makan durian Medan Desember 2000 pas pulkam ke Medan. Kebanyakan makan durian jadinya perut berontak gak karuan. Hasilnya tobat 6 tahun gak makan durian. Setelah 2 tahun di Canada mulai kangen bau durian. Akhirnya apa daya cuman bisa dapat durian monthong.

    1. Hehe kalo durian monthong mah…udah berapa minggu masuk freezer pep.. :p lagian sana laris apa secara bule juga ga doyan durian…taste like blue cheese!

Berikan komentar

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s