Dengan kulit luar yang tajam dan ukuran sebesar bola voli, buah yang satu ini selalu menjadi primadona terutama di kalangan perantau atau turis yang berasal dari luar kota Medan. Di kota Medan sendiri banyak dijumpai penjual durian yang mejeng di pinggiran jalan. Nah, bagi sebagian masyarakat Medan, Durian Ucok yang berada di Jalan Iskandar Muda merupakan salah satu gerai yang paling ramai yang pernah ditemui. Hanya saja keramaian itu menjadi boomerang bagi mereka, servisnya mulai payah dan arogan.

Terlepas dari pengalaman itu, kami memutuskan untuk membawa tamu ke daerah Adam Malik malam minggu lalu. Di tepi jalan setelah resto KFC, akan anda jumpai Durian Juntak Margana. Durian Juntak Margana/ Inang ini sudah beberapa kali kami kunjungi dan terus terang puas dengan pelayanannya. Sebenarnya durian Medan kurang lebih sama saja dimana-mana, yang membedakannya hanya pelayanan dan harga yang ditawarkan.

durian inang medan

Oleh karena itu, cobalah ber-negosiasi harga sebelum durian dibuka. Walaupun harga tergantung musim, untuk saat ini harga di pasaran ialah 15-20rb, tergantung besar kecilnya ukuran.

durian medan

Gerai ini juga menerima pesanan untuk dibawa ke luar kota. Biasanya harga dihitung per-container dengan harga berkisar 165rb (diisi hingga full). Jangan terlalu khawatir akan bau, karena nantinya container akan dibungkus dan diisi bubuk kopi sehingga aromanya tidak terlalu kuat selama dalam perjalanan. Nah, kalau pembaca sendiri, gerai mana favorit anda?

durian