Setelah berbulan-bulan menunggu, akhirnya rasa penasaran itu terjawab juga. Kanopi kuning yang berada di sebelah toko iPlug yang berada di Jalan Kesawan kini telah soft opening, menjadikannya sebagai tempat hang out paling baru di kota Medan. Menggunakan kode area telepon kota Medan sebagai brand name-nya, 061 Bistro menyajikan menu tradisional Indonesia dengan sentuhan modernisasi.

Bistro yang cukup nyaman dan unik dengan interior kontemporer ini terdiri dari indoor (non-smoking) dan outdoor (smoking area). Yang paling menyolok adalah papan tulis raksasa yang menuliskan menu special dengan nama-nama yang cukup menyentil dan kreatif.

Misalnya, Nasi Ayam Kun Thau Bo (berbentuk kepal), Nasi Agore (Ayam Goreng Rempah), Nasi Gurilla 061 (nasi gurih ala 061), Ayam Bara Gelora (nasi ayam panggang pedas), dan beberapa menu lagi. Namun karena belum ada buku menu yang proper, jadi belum ada foto dan keterangan makanan sehingga menyulitkan pengunjung untuk memilih. Mungkin hal ini disengaja agar ada interaksi antara pengunjung dengan para pelayannya yang tergolong ramah dan cekatan.

Di setiap meja, terdapat juga cemilan-cemilan masa kecil yang dapat anda nikmati gratis ketika menunggu sajian datang, seperti kerupuk lidi, orong-orong, kacang polong. Lumayan lah supaya tidak bosan karena kami menunggu agak lama. Tapi begitu makanannya datang dengan presentasi yang menarik, selera makan kami pun terpompa. Beberapa menu yang kami pesan rata-rata memiliki cita rasa yang lumayan dan porsi yang pas. Minuman yang disajikan dimulai dari coffee, tea, beragam juices dan mocktail. Andalannya adalah ice long black dan medacholic.

Harga makanan yang ditawarkan masih tergolong murah di masa soft opening ini walau tanpa mengurangi kualitas bahan yang dipakai. 061 Bistro saat ini hanya beroperasi mulai pukul 16.00 hingga 22.00 setiap hari. Seperti biasa, animo masyarakat atas kehadiran resto baru akan membuat anda kewalahan mendapatkan seat, jadi cobalah datang saat weekdays.

“061 Bistro ini masih dalam tahap soft opening, jadi memang masih perlu banyak pembenahan… Yang pastinya komen anda akan menjadi masukan berharga bagi kami,” tutur Harry, managing director 061 Bistro. Beberapa masukan seperti ruangan yang masih kurang AC, ukuran gelas yang kecil, menu yang kurang variatif, dan tempat duduk yang terbatas sudah ditanggapi dan mudah-mudahan visi menjadi tempat hang-out asik untuk anak muda Medan segera terealisasikan.