Lekker Urban Food Restaurant

Kata Lekker berasal dari kata Belanda yang artinya Lezat. Setelah melalui perencanaan dan pembangunan sekitar 2 tahun lebih, resto 2 ruko yang berlokasi di kompleks Multatuli mulai beroperasi beberapa bulan lalu.

Walaupun masih dalam tahap soft opening, resto ini sudah cukup memanjakan pengunjung, terutama design interior dengan gaya retro yang unik dan nyaman.

Rata-rata kursi dan meja yang dipakai disini merupakan hasil kreatifitas Jefry selaku pemilik cafe dengan menggunakan recycled material, misalnya kursi makan yang terbuat dari skuter vespa, sofa kulit warna ngejreng yang menyerupai jok mobil Cadillac, ada juga kursi yang terbuat dari bath tub.

Really it’s a unique dining experience here. Dan itu hanya di lantai dasar lho… Di lantai 2 juga terdapat ruangan yang cukup luas untuk acara arisan atau ultah. Beberapa miniatur di lantai 2 yang dicover dengan kaca juga menarik perhatian kami.

Lekker menawarkan beragam makanan, most notably Western dan Indonesian food. Beberapa menu cukup unik karena merupakan perpaduan, sebut saja Nasi Cowboy, nasi goreng yang disajikan ala sandwich dilapisi ham dan ditemani french fries.

Tentu saja anda juga bisa menemukan berbagai jenis Nasi Goreng tradisional seperti Nasi Goreng Petai Teri dan Nasi Goreng Kampung yang termasuk best seller.

Namun nilai plus yang ditawarkan disini ialah masakan khas Nusantara yang tidak akan anda temui di cafe lain di Medan seperti Nasi sop buntut Bebalung, Nasi Lempang Melayu, Soto Padang, Bebek Bengil, Salad Bali, Nasi Rawon dan lusinan lainnya yang kami tidak ingat di post ini.

Apabila anda peminat western food, beberapa jenis pasta, steak dan sandwich juga menghiasi buku menu di Lekker. Jujur saja walaupun kami sering mengunjungi cafe ini, masih sangat banyak menu yang belum pernah kami coba.

Apabila tidak terlalu lapar, silakan coba snack yang bervariasi mulai dari Grilled Baby Potato, Crispy Potato Skin, Chicken Wings sampai beberapa jenis Pizza.

Yang tidak kalah menarik adalah jenis minuman yang ditawarkan. Beberapa Moctail kreasi Lekker termasuk yang ter-unik yang pernah kami coba. Selain itu penyajiannya kebanyakan di gelas berukuran besar, jadi anda bisa sharing untuk 1 jenis minuman.

Bagaimana soal harga? Luckily, it’s not expensive. Namun yang selalu menjadi kendala ialah susahnya mencari seat di Lekker pada jam makan, so either come early to avoid crowd, or call 4575782 for reservation.

82 thoughts on “Lekker Urban Food Restaurant

  1. mbak mimi . saya Muhammad Alfi , karyawan lekker . untuk semua makanan dan minuman yang kami sediakan INSYAALLAH Halal semua . saya jamin itu .

    untuk bang jackson . menu kita banyak yang vegetarian , gak usah khawatir .

  2. Saya udh sering banget nongkrong di lekker . Terutama ni gays di lekker puri hijau , tempatnya nyaman ada pemandangan lapangan golf juga . Cocok banget buat keluarga maupun buat ngumpul bareng teman or pacar . Makanannya sih jempolan banget disamping harganya murah gan . Minumannya juga oke banget terutama minuman coktail , segar baget cuy .untuk pelayanan sih cukup baik , belum pernah dapat bad service .

    Semoga tambah sukses buat lekker

  3. Bila memungkinkan saya bisa mendapatkan foto dokumentasi dan area yang disarankan untuk memuat minimal 40 orang dengan design interior yang menarik, berhubung acara yang kami rencanakan adalah mengundang team arsitek2 building designer, jadi saya sangat berharap mendapatkan foto dokumentasi nya.

    1. Maaf Tjai untuk foto dokumentasi saya ga punya, silahkan dicek dulu kedua outlet tersebut, setau saya di putri hijau lebih luas (ada outdoor juga)

  4. Terima Kasih….. atas respons nya
    saya akan meminta team pusat untuk mereview dan menghubungi beliau.

  5. Pak Leo, sekedar informasi untuk saya. komentar positif dan negatif dari tahun 2012 sampai 2014 ternyata cukup menarik… saat ini saya sedang mencari tempat untuk coffee break yang sesuai untuk acara perusahaan kami.

    bila diizinkan saya ingin mengetahui kapasitas cafe maksimal bisa menampung berapa orang dan reference pihak Lekker melakukan acara gathering?

    Jujur hasil review saya tertarik dengan menu2 yang menarik dan harapan saya bila kami cocok dengan lekker, mudah2an kami tidak mendapatkan pelayanan yang selama ini menjadi keluhan negatif.

    Secara pribadi saya rekomendasikan Lekker.

    1. Pak Tjai, terima kasih atas komentarnya. Review ini merupakan tulisan dari taon 2011, tentu saja banyak yang telah berubah, bahkan lekker sudah membuka outlet kedua di putri hijau. Untuk acara gathering mungkin bapak bisa menghubungi saudara Jefri, yang mana nomornya akan saya kirim ke email bapak.

  6. akhirnya dpt kesempatan juga kesini pas malam minggu.. Jadi rame banget.
    Review semua menu blm bisa kayaknya, cuma td yg berkesan pas makan tart, enak!
    Overall makanan yg gw pesen, cukuplah memenuhi ekspektasi dibandingkan dengan harga..
    Saran sih memang pelayanan ya, krn gw ga sengaja tumpahin minuman di meja, gw minta tlg supaya dilap.. Emg di lapnya sih, cuma mukanya muka sebel ga ikhlas gt.. Ah iya, pertama datang disuruh masuk waiting list, udah mau keluar br dibilang ada meja kosong di lt.2.. Hampir aja!

    1. Kalo gw datang selalu disuruh waiting list, dan selalu itu juga pun saya pindah restaurant. Sejak Lekker buka sampe sekarang, gw baru sekali saja makan disana waktu baru awal2 buka, waktu itu baru buka menu nya rata-rata ga ada, jadi makan nasi goreng doank.

      Beberapa kali mao kesana lagi untuk coba makan menu lain, tapi setiap datang disuruh waiting list, ditanya berapa lama waiting list, bilangnya 20 menit. 20 menit gw dapat tempat duduk, pesan makan, makanan datang itu udah mao 40-50 menit berarti? dah keburu pingsan donk? hahahaha

  7. Setelah liat” jd minat buka juga
    Bs info no owner ga?
    Secepatnya, pengen buat kerja sama juga ni

  8. @chen makasi atas waktunya untuk berkomentar dan memberi masukan kepada Lekker dan MaMa. Seiring waktu kami terus belajar dan mendengarkan masukan positif. Mengenai hal kenetralan dalam review akan kami perhatikan kedepannya. Thank you 🙂

Berikan komentar

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s