Mie Ayam Kumango

Mie Ayam Kumango merupakan salah satu pemain lama kuliner mie di Medan. Terletak di Jalan Mangkubumi, seberang hotel Hermes, resto ini tidak susah ditemukan. Interior yang bersih dan nyaman ini sudah jauh dimodernisasi dibanding dengan Mie Ayam Kumango tempoe doeloe yang standnya masi berada di depan ruko. Dan, itu yang kami rindukan sebenarnya… menikmati kuliner mie ala traditional, tidak seperti sekarang yang ala fine dining. Proses penyajian mie yang juga bukan ditangani pemilik ternyata mempengaruhi cita rasa. Terakhir kali kami berkunjung, rasanya sudah tidak mantap seperti dulu. Secuil irisan daging ayam serta beberapa potong sayur dibandrol dengan harga 20rb, worth it?

  1. […] suwir, irisan lumpia udang dan telur menjadi pelengkap Mie Ayamnya. Kalo dibandingkan dengan Mie Ayam Kumango, Mie Ayam Akong Acim memiliki tekstur mie yang lebih tebal dan padat. Satu tambahan poin plus lagi, […]

    Reply

  2. mie ayam kumango halal gak ya?pingin coba

    Reply

    1. Halal No pork

      Reply

  3. Noodle Lover 30 May 2013 at 15:22

    Anyway.. Mie ayam waringin, kumango dan yang simpang cirebon itu adalah 3 dari 7 bersaudara.. Resep tersebut diwariskan oleh sang ayah yang dahulu berjualan di jalan cirebon yang sekarang dikelola oleh anak perempuannya..
    But if I have to choose, waringin is still d best from 3 of them.. Kumango is overpriced, cirebon recipenya sudah agak berubah, waringin is still original..
    Adapun dahulu sang ayah masih tetap berjualan di jalan Lindung dengan rasa yang sama dan harga hanya Rp. 9000,-, sampai ketika sudah masuk RS karena penyakit maka penjualan dihentikan terakhir di bulan Februari 2013 ini..

    Reply

  4. Mie ayam kumango ini kalah enak nya kalo di bandingkan mie ayam
    yg di jalan cirebon simpang palang merah. Just try lar

    Reply

  5. hm.. i think it worth.. mengingat sudah dari jaman gua SD ada ne mie kumango..n tidak diragukan lagi enaknya..hehe..

    Reply

  6. 20,000 rupiah per portion is overprice for the mediocre quality.
    There are many better ones under 10,000 rupiah.

    Reply

  7. ini salah satu mie ayam fav gw di Medan, terakhir makan Jan kemaren masih lumayan enak sih, pesen porsi gede masih cukup untuk ber2 🙂

    Reply

    1. Udah coba mie ayam yang di jalan waringin? Kalo udah coba baru bandingkan lagi Jen :p

      Reply

  8. ini mie ayam kumango yang deket et.45 kan?
    wahh akhirnya di review juga yah! 😀
    saya sempat kecarian dulu waktu cabangnya yang di SUN Plaza ditutup,untungnya sekarang mudah ngedapetinnya.
    rasanya bener nih,enak,tapi ya lumayan mahal untuk ukuran mie ayam, apalagi kalo mengingat suwiran ayamnya yang sedikit.

    Reply

    1. Bener Decci, yg di seberang Hermes hotel.

      Reply

  9. You’re absolutely rite, Leo..
    Its taste a bit different (worse)..
    I won’t spend 20K for this kind of noodle..

    Reply

  10. Asal rasanya setimpal sih gpp klo 20k ya.. 😀

    Reply

  11. Menurut saya sih mie kumango emank mahal, walopun standar hara makanan sekarang emank sgitu… tapi karena lauknya yang simpel n sedikit, jadi harga sgitu termasuk mahal dunk… Rasanya juga biasa2 sahaja… hehehe… XD

    Reply

  12. I love this kumango noodle. But why post it under “mahal”? I don’t think it’s expensive

    Reply

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s