Sate Padang Simpang Waspada

Direferensi oleh teman, kami mencoba menelusuri lapak sate padang yang berada di Jalan Letjend. Suprapto (Denah), dekat dengan kantor berita harian Waspada. Di sela-sela toko perabotan, nampak satu gerai kecil yang mulai menebarkan asap wangi ketika sore menjelang. Lokasinya memang agak sempit dan tidak begitu convenient untuk makan di tempat. Tetapi sebenarnya waktu yang lebih tepat ialah di malam hari, ketika toko-toko perabotan sudah tutup, kursi santai plastik pun mulai disusun didepan toko, menciptakan suasana open-air.

Dengan harga IDR 14.000 (6 tusuk sate dan 1 buah lontong) seporsi, boleh dibilang harganya lumayan standar. Dari beberapa lapak sate, kuah disini lebih khas ‘Padang‘, sedangkan daging sate rasanya standar saja. Daging sate yang dibakar tidak terlalu kering sehingga wanginya kurang, tetapi lebih lembut di lidah.

Yang bikin penasaran, tertulis ‘Pindahan dari Seberang‘. Apakah artinya gerai ini awalnya berjualan di seberang lalu pindah atau merupakan split dari gerai seberang yang original. Di seberang gerai ini memang terdapat juga gerai ‘Sate Padang Bundo‘. Kami belum sempat mencicipinya, tetapi akan kami coba review dan bandingkan dengan sate padang Simpang Waspada ini.

22 thoughts on “Sate Padang Simpang Waspada

  1. Sekedar info sbg ex-tetangga yg tinggal di sekitar abang2 sate tsb…
    Sate Padang waspada dan sate Padang Bundo itu abang-adik yg jualan.. Setelah sang IBU meninggal, terjadi ketidaksepahaman. Shg si abang pindah jualan ke sebrang (waspada). Dan yg Bundo (tempat lama) dikelola oleh sang adik. Ini sih sdh lamaaaa ya, sktr bbrp tahun yg lalu. Tp itulah asalnya Ada sate Padang waspada..
    No idea soal ada org Chinese yg meracik bumbu di Bundo skrg… Daku sdh pimdah dari sana soalnya… hehehe

    1. Makasih atas infonya Alexa, nah kalo gitu jelas deh… Yg bunda pun skrg uda pindah krn lokasinya susah buat cari parkir, jadi dr pengalaman anda, mana yg seharusnya lebih enak? Si abang atau adik?

  2. Leo, sate padang Bundo itu pemiliknya adalah tetangga masa kecilku. Bundo adalah pemiliknya yang notabene teman ibuku, dan anak-anaknya adalah teman-teman bermainku. Duh, senangnya mengetahui bahwa usaha mereka masih eksis. Tolong di-review ya, shaaay…

      1. Duh, baca komen-komen di atas aku malah jadi bingung. Kayaknya memang sate Simpang Waspada memang pindahan dari sate Bundo yang asli. Karena awalnya memang lokasinya di seberangnya. Duh, beneran aku musti ke sana buat ngecek deh. Sekaligus mau reunian. Hehe.

      2. Nah itu dia, krn bbrp kali lewat memang yg direview ini keliatan lbh rame, apalagi malam hari, tapi sebaiknya kami nunggu klasifikasi dari Hemma dulu deh hehe…

  3. Yang saya tahu sate waspada itu pindahan dari sate bundo,tapi yang saya suka sate waspada,dagingnya renyah trus ditambah kuahnya pas rasanya jadi enak rasanya

  4. Sate waspada enak tempatnya menurut aku,selain rame malah asik gara” banyak anak” yg bikin lucu

  5. Bener kata ade,sampek sangkin lakunya sate simpang waspada aja saya lihat anaknya bermobil,no BK nya saja BK 547 E(sate) laku bener …
    Ajiiibbb…

  6. hmm…kalo menurut aku iya, sate padang bundo itu malah orang baru, soalnya sate padang bundo itu yang racik makannya bukan orang padang, melainkan orang chaines, boleh ditanya kepada istri pemiliknya…!!!
    coba aja liat keseharian, mana yang lebih ngaceng mobil pinggiran jalan, Sate Simp waspada atau Sate bundo….!!!!
    hahah, ngacok loo pada

  7. Disana enak kok,gak kayak yg disebrangnya ( sate padang bundo banyak kecoaknya) ,sate waspada juga enak dagingnya ,gue kmarin nyoba sama keluarga gue di sate waspada malah ketagihan

  8. sejak engkong hua sampe sekarang hua sekeluarga rasanya sate padang bundo yang terasa enak di lidah kami sekeluarga lasanya mantaaaaaaaaaaaaaaaap lho

  9. iya bener banget! lebih recommended yg sate padang bundo! emang yg aslinya dari dulu bukannya yg sate padang bundo yah?

    1. wah aku sama tmn2 kantorqu sih paling seneng pulang kantor ke sate padang bundo tuh. emank taunya jg dari dulu cuma sate padang bundo hehehe,,,

  10. kalo aku sukanya sih sate padang bundo daripada sate padang simpang waspada, lagian yg orisinilnya tuh sebenarnya yg sate padang bundo. lebih enaaaaak!!!! Recommended bgt!!! (Y) Cobaiin deh! beda tau rasanya, sate padang bundo lebih enak…

    1. sejak zaman engkong gua sampe sekalang sate bundo tetap langganan kami lasanya mantap lacikan bumbunya juga terasa di lidah lho mantaaaaaaaaaaaap dari pada sate yang lain gua rasa belum ada yang menyaingi sate bundo.

  11. Setahu saya sejak dulu dijalan suprapto hanya 1 tempat kuliner sate, Sate Padang Bundo…
    Coba deh kesana.. (not promote) ^^

  12. Sate padang Bundo katanya jg enak bgt….tapi gw blon pernah nyoba sama skali… wahahaha~~~~

    1. Yup, usus itu Jie, kalo lembek seh agak disgusting, tapi kalo dibakar sampe garing itu sedap banget haha..

      Foto2 masi perlu belajar ama lu lah jie.. gw masi pake pocket cam, cuman ngandalin PS aja ^^

      1. ah tapi waktu itu pas saya makan disana rasanya aneh, gak seenak yg di sebrangnya (sate padang bundo) ususnya gak gitu enak, dagingnya jg standar lah.

Berikan komentar

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s