Liang Teh Ayong Perniagaan

Bagi yang panas dalam, tempat ini wajib dikunjungi. Gerai yang buka mulai pukul 5 sore ini makin larut makin ramai, terutama diatas jam 9. Memang sih sudah ada liang teh kalengan yang mudah didapatkan di toko kelontong atau supermarket, tetapi apabila anda ingin menikmati liang teh yang harum, hangat, dan segar, cobain liang teh Ayong di Jalan perniagaan. Ada banyak kedai liang teh di ruas jalan tersebut, beberapa menawarkan rasa yang berbeda, tetapi yang paling ramai dikunjungi ialah gerai ini karena sudah lama berjualan dan punya langganan tetap (salah satunya kami hehe…)

Terdapat 2 pilihan rasa, manis dan pahit. Liang teh manis terbuat dari daun teh Chrysanthemum yang diramu dengan herba lainnya dan gula/madu, cocok bagi anak-anak. Sedangkan teh pahitnya lebih manjur dalam meredakan panas dalam, dan warnanya lebih gelap kehitaman. Secara pribadi kami lebih suka dicampur, sehingga liang teh tidak terlalu manis dan tidak terlalu pahit. Baik manis dan pahit harganya sama, Rp 2500. Cukup murah bukan… Selain itu ada juga liang teh yang dingin disimpan dalam container styrofoam, tetapi tidak kami anjurkan karena liang teh itu lebih enak diminum selagi hangat.

10 thoughts on “Liang Teh Ayong Perniagaan

  1. Kalo liangteh ni uda turun temurun… but.. I prefer dibungkus drpd minum disana.. bayangkan ja..gelasnya diminum orang ..tyus cmn dicelupin ke air hangat hangat kukuu doank abis tuh lap lap nyaa gk kering2 banget..uda diisi liangteh lg buat pembeli selanjutnya… haduh.. mana air celupan buat cuci gelas uda berulang ulang kali… >< walipun sekeluarga suka bgt minum nya.. then mmg berasa khasiatnya kalo lg panas dalam.. setiap beli pasti minta bungkus ja.. hehhe

  2. klo liang teh ini mah udah turun temurun…
    Dr jaman ak kecil mereka dah jualan…
    Dah hmpr 30 thnan….
    Dah lama jg ak g mnm liang teh ini, berhubung ak dah gak di mdn…
    Dah 15thn gak plg mdn, tapi rasa msh tetap spt dl….

  3. enaknya minum liang teh ini bareng mkn sop kambing kumango(jl. gwang ju). soalnya dekat banget

Berikan komentar

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s