Sate Nasional

Jangan salah pengertian dengan nama Sate Nasional yah, it’s not about Nationalism or independence day. Hanya saja kebetulan postingan ini berdekatan dengan Ultah RI yang ke 66. Tapi ga ada salahnya juga kan menikmati makanan tradisional Indonesia dengan semangat patriotisme. Anyway, minggu lalu kami kesini untuk mencicipi sate lezat ini yang berlokasi di Jalan Stasiun. Sebelumnya Gerai ini berjualan di Lapangan Merdeka, kemudian pindah ke Lapangan Benteng, dan akhirnya ke Jalan Stasiun. Mungkin saja lokasi di Jalan Stasiun lebih luas untuk parkir kendaraan dan jumlah meja lebih banyak.

Ada sate daging ayam, sapi, dan kambing sebagai pilihan, dengan 2 jenis bumbu, padang dan kacang. Terus terang saus padang disini mengecewakan, karena rasanya hambar dan tidak begitu harum. Namun jangan salah, karena yang bikin sate ini terkenal justru saus kacangnya. Saus kacang disini wangi, enak, dan sedikit kental dengan gilingan kacang yang halus. Sebagai penambah selera, anda dapat menabur cabe yang sudah dikecapin, sehingga rasanya manis-manis-pedas.

Sebagai tips, tentu saja setelah memesan sate kacang, anda dapat meminta sepiring kuah padang, yang sering kami lihat dilakukan oleh pelanggan disini yang digunakan sebagai cemilan sampingan beserta kerupuk. With no extra cost tentunya.

Sambil iseng, salah satu dari kami memesan mie rebus, padahal sebelumnya kami kurang yakin akan rasanya. Turned out that we underrated it, ternyata mie rebus disini memberikan kejutan. Mie rebusnya memang kelihatan sederhana dan biasa-biasa saja, malah boleh dibilang tidak ada lauk seperti udang kering yang biasanya banyak dijumpai, tapi yang membuatnya special ialah kuahnya yang harum dan aroma udangnya nendang. Trust me it’s works nice.

Soal harga, boleh dibilang jajanan kaki lima ini tidak mahal. Satu porsi dengan satu lontong dan 7 tusuk sate seharga 17rb, sedangkan untuk mie rebusnya 12rb. Jadi tunggu apa lagi, tingkatkan semangat nasionalisme-mu dengan makan sate Nasional 😛

P.s Selamat Ulang Tahun yang ke 66 Indonesiaku.

11 thoughts on “Sate Nasional

  1. Sate kacangnya enak..
    Sate padangnya kurang menurut sy..
    Sate satu porsi 17rb bukan 15rb, salah ketik yah?

  2. oo begitu , terlihat sauce kacangnya kelewat halus yah ? gw prefer yg sedikit kasar2 sauce kacangnya , btw lu psn sate ayam ya ?

  3. itu poto sate dgn sauce padang ya ? soalnya kuning2 kental2 gitu
    wahh pasti de gw percaya selera makanmana hehheeee
    dibilang enak pasti enak heheee

    1. Ven, itu udah campur padang dan kacang. Kita pesan yg kacang tapi dikasi padang, ya sudahlah.. lagian saus padangnya ga gitu terasa hehe..

Berikan komentar

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s