Yeaaaaahhh… Kuliner kota medan semakin diramaikan dengan kehadiran berbagai cafe beberapa bulan terakhir ini. Salah satu yang lumayan menarik perhatian adalah kehadiran Opal coffee yang merambah dari produsen biji kopi ke usaha cafe dan resto. Berdiri megah di jalan T. Amir Hamzah blok c-56 kompleks Griya Riatur Indah, resto ini menawarkan space yang cukup luas untuk bercengkrama, dan tentu saja produk unggulan di sini adalah kopi Opal, dengan kenaekaragaman biji kopi daerah bebagai daerah di nusantara.

Salah satu variasi biji kopi yang kita coba adalah Toraja dalam seduhan “Tall Iced Americano” (Rp. 16.000). Rasanya cukup intens dan harum, bahkan buat kami yang tidak begitu mengerti tentang kopi. “Tall Green Tea Blend Cream” (Rp. 32.000) lumayan segar untuk dicoba, demikian juga dengan “Tall Black Forest Blend Cream” (Rp. 28.000).

Mayoritas makanan yang ditawarkan disini berupa sajian Western. Ada sajian burger, dimana ” Mushroom Burger”-nya (Rp. 45.000) empuk dan juicy euy… Belum lagi “Cioppino Seafood Penne” (Rp. 75.000) yang mewah dengan sajian rajungan yang eksotis. Wah, kami banyak bergelut dalam sajian pasta di resto ini.

Lalu ada “Fettucini Salmon” (Rp. 50.000) yang creamy dan lembut, “Seafood Creamy Basil Spaghetti” (Rp. 40.000) yang lumayan asik dengan aroma kemanginya. Hehe…sekian dulu untuk pastanya.

Untuk sandwichnya, kami coba “Country Style Sandwich” (Rp. 55.000), it’s good, but not that great. Tapi “Chicken Theuringer Bratwurst” tidak begitu memuaskan. Rasanya yang tidak konsisten antara bagian ujung luar dengan ujung dalam pada untaian bratwurst ini, membuat kami sedikit kecewa, apalagi harga yang dibayar tidak murah (Rp. 100.000). Presentasi yang ditampilkan dalam setiap sajian disini bener bener maksimal, tetapi sayang porsi yang ditawarkan tidak sesuai dengan kondisi perut kami yang bergejolak seperti nafsu kuli bangunan malam itu.

To sum up, it’s good place to hangout for cups of coffee, although the food price might get you a little hiccup, but overall the environment is cozy and it’s worth a visit.