“Recommend Bakso sapi, jl. karakatau simpang jl. pendidikan. disana ada bakso yang enak, gurih, rasa sapinya kental banget. namun harga kurang bersahabat. lidah ngak pernah berbohong. ada rasa ada harga.” Begitu rekomendasi Jonny melalui halaman Recommend, untuk memuaskan rasa ingin tahu, kami pun segera meluncur ke TKP.

Tanggal 11/11/11 bukan waktu yang tepat untuk berkunjung sebenarnya. Sore itu jalanan macet total, apalagi jalan Sutomo ujung dan jalan krakatau yang sudah tidak heran lagi. Untunglah rumah makan ini tidak sulit dijumpai. Dengan cat tembok berwarna dominan hijau dan letaknya yang pas di sebelah ruas jalan Pendidikan, Banner “Keluarga besar Bakso Anjar Family mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri” ini tidak salah lagi merupakan tempat yang direkomendasikan Jonny. *walaupun idul fitri dah lama berlalu*

Sebenarnya pada awalnya kami sempat bingung, karena selang antara beberapa rumah, ada juga rumah makan dengan nama yang sama. Setelah bertanya kepada tukang parkir, ternyata kepemilikan rumah makan ini sama, hanya saja rumah yang satunya lagi, selain rumah makan juga dijadikan sebagai dapur.

Jadi dipesanlah satu mangkuk bakso dengan bihun. Tidak lama kemudian hidangan pun disajikan. It looks appetizing! Pertama-tama dicicipilah dulu kuahnya. Mantap juga rasanya, kaldunya kental karena rempah dan daging serta tulang yang dimasak di kuah bersamaan, walau sedikit berminyak namun meninggalkan sedimen (apa sih bahasanya kalo waktu SD diajarin gitu). On top of that, ditaburlah daun bawang dan bawang goreng untuk memperkaya rasa. Selain bakso, terdapat juga daging serta lemak dan jeroan yang sudah dipotong kecil.

Bakso sapi disini tidak sekenyal bakso Amat, namun memiliki cita rasa tersendiri. Bagi yang demen ama bakso Anjar Family juga dapat memesan baksonya saja dan dijual perbungkus/kilo dengan harga Rp 80.000, sedangkan untuk harga semangkuk bakso Rp 14.000. Sebenarnya untuk harga semangkuk bakso dengan kualitas daging dan porsi yang ditawarkan sesungguhnya tidak terlalu mahal, menurut anda?