Chinese Food Acek Botak

Sudah tidak asing lagi kalo dengerin Acek Botak. Rumah makan ini sudah lama hadir meramaikan kuliner Medan ketika belum banyak chinese food yang berjualan. Berlokasi di Jalan Karo no 3 Medan, tidak jauh dari Macehat Coffee, Rumah makan ini sempat ngetop beberapa waktu lalu, dan hingga sekarang tempat ini masih kerap ramai dikunjungi di hari biasa maupun weekend.

Interior rumah makan Acek Botak ini terbilang cukup memadai untuk menampung ratusan pengunjung. Meski dengan langit-langit yang rendah, rumah makan ini tidak terlalu pengap di kala terik sinar matahari dikarenakan tidak adanya pintu penutup rumah makan sehingga ventilasinya cukup baik. Dan sesuai standar menu chinese food pada umumnya, kami memesan Cap Cay, ikan asam manis, ayam goreng, dan tauco udang, cukup untuk berlima.

Tentunya menu yang kelihatan sama memiliki cita rasa yang berbeda. Walaupun sayangnya kami sendiri tidak melihat Acek Botak sendiri yang turun tangan. Mungkin saja saat ini beliau sudah pensiun dan hanya menangani manajemen di dapur.

Sudah tidak heran juga kalo menu makanan disini tergolong murah dengan porsi yang lumayan banyak. Terlihat dari ramainya pengunjung. Terlebih lagi di hari minggu ketika usai kebaktian gereja, rumah makan ini juga menjadi tempat favorit masyarakat Batak.

Namun sayangnya, faktor higienis di rumah makan ini boleh dibilang lemah. No.. we’re not saying that you’ll get sick after the meal, hanya saja keadaan dapur yang ala kadarnya, and getting worse ketika dapur ini sibuk. Well… it’s just visually unpleasing. But then, kitchen is supposed to be a sacred place after all, isn’t it?

3 thoughts on “Chinese Food Acek Botak

  1. Setau saya acek botak tergolong murah utk kategori chienese food tapi belakangan ini harga makanan menjadi mahal banget.. Capcay yg biasanya 20rb per porsi skrg jadi 40rb.. Gmn nih rm acek botak? Sdh rame jgn donk asal2an naikkan harga!!! Bisa2 pada lari tuh pelanggan… Thanks….

  2. Ini legendary nya di medan. Yang lebih MAHAL sih banyak, tapi yang lebih ENAK menurut saya belum ada. Emang sih enak itu relatif buat orang, tapi melihat keramaian dan pendapat orang-orang masih acek botak yang jadi saran pertama buat masakan chinese. Kecuali tutup yah ke tempat lain. Cheers!

  3. Sorry saja, saya paling doyan kuliner chinese food. Kalo ini saya gak gt doyan. Favorit saya sich Cap Cai Aheng, dan RM Purnama Permai Jalan Mesjid. Mohon bedakan makanan lezat dan murah. Sorry bro

Berikan komentar

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s