Skip to content

Bakmie Khek Amin, Pasar Petisah

  • by

Sesuai petunjuk dan rekomendasi dari Pius di halaman recommend, langsung kami telusuri kopitiam di daerah Petisah. Nah supaya gampang carinya, dari Jalan Mojopahit terus saja sampai mentok di persimpangan empat kecil, lalu belok kiri. Nanti anda akan menjumpai 2 kopitiam. Kopitiam yang kita maksud ialah kopitiam yang berada di sebelah kanan. Agar lebih mudah, tandai aja kopitiam yang keliatan lebih baru. Dan disinilah gerai Bakmie Khek Amin berjualan.

Kopitiam yang tidak bernama ini hanya beroperasi selama 2 tahun lebih, menurut penuturan pelayan. Tapi jangan dianggap remeh, selain tempatnya bersih, minumannya juga lumayan, and in fact, we love their kopi susu so much! Probably the best kopi susu, tapi minta supaya susu kental manisnya jangan terlalu banyak, jadi aroma kopinya lebih dominan.

You know what’s best to accompany a good coffee in the morning? Chakue! Don’t know if it’s odd, but dip it into the coffee and let it melts and leave a little bit of crunchiness in your tongue, heaven! Di kopitiam ini selain bakmie khek Amin, anda juga akan menjumpai gerai-gerai lain yang menjual bubur Ci Hong Cuk (This one is not bad too), Chasio pui, Kwetiaw goreng, kue-kue, nasi sayur/lemak, dll.

Dan pastinya tidak ketinggalan ialah Bakmie Khek Amin. Ada 2 jenis mie, kasar dan halus. Keduanya terbuat dari bahan yang sama, hanya saja menurut kami yang halus lebih lembut, dan yang kasar lebih mengenyangkan. Rasanya sudah tidak diragukan lagi tentunya, kaldu yang dipakai memang wangi, belum lagi wantan yang lembut dan dagingnya enak. Satu mangkuk bakmie ini harganya 9.000 tanpa wantan. Apabila anda ingin menambah wantan, per buahnya seharga seribu rupiah saja, cukup murah bukan untuk mengganjal perut anda di pagi hari?

13 thoughts on “Bakmie Khek Amin, Pasar Petisah”

  1. kue lapis prune

    This is indeed an irony as to how our eyes get deluded.
    Maybe you will find recipes for cakes other in the world.
    From jungle to barnyard, Winnie-the-pooh, or under the sea, you
    can find a recipe that will delight the soon-to-arrive bundle of joy.

  2. You’re welcome Pius, thanks for recommending some new places we haven’t even heard of yet.

  3. iya yg garut emang rada asin bgt seh..dan porsi daging jadi lebih sedikit plus gak ada jamur skrg.

  4. Iya pernah makan disana cuman sering lupa bawa kamera haha.. bakmie khek Garut yang jualan Ayi yang suka ngomong khek. Cuman kadang mie nya terlalu asin.

  5. Iya? Tar aku coba 2 nya.. Hahahhaha.. Ahh.. Recommended 1 lg mie yg aku rasa lumayan enak. Di jalan garut. Mie kasarnya enak. Tp pas pesan bole minta di buatin campur.. ( kasar + halus ) jd pas mknnya gak jelak bgt..

  6. Iya buka khusus pagi sampe siang atau sampai habis berjualan. Terakhir jam 6.30 pagi kesana udah buka tuh.

  7. Min, ini bukanya khusus pagi aja yha? Bole tau buka dr jam brp smpai jam brp? Thankss

  8. Emang enak nih mienya. Biasa aku pesen mie halus atau lau su pan. enak banget #tenthumbsup. Mienya ini dibuat sendiri sama si pemilik (alias ko Amin), jadinya kenyal n enak digigit dan dimakan. hahahhaha. Coba deh. Harganya juga murah banget ^^.

  9. mienya kliatan enak banget , trus wonton nya meski ga jelas bentuknya tp murah amat cmn seribu/sebiji ?
    kalau g bisa pesan 10 biji kae nya plus mie besar semangkok . serem ga loh ? wahahaaaa

Comments are closed.

Discover more from Makanmana

Subscribe now to keep reading and get access to the full archive.

Continue reading