Nasi Soto Bang Adi

  •  
  • 3 min read

Dikarenakan basis soup kuah soto yang mengandung santan, saat yang paling tepat untuk mengkomsumsi soto ialah di pagi hari. Selain kuah santan lebih segar, anda juga punya alasan untuk membakar lemak hehe… Dan di pagi hari minggu lalu, kami dibawa seorang sahabat untuk mencoba nasi soto Bang Adi. Lokasinya berada di Jalan Wahidin, simpang Jalan Sampali.

Tidak susah mengenali rumah makan ini, karena pas berada di sudut jalan. Tempat parkir pun gampang, hanya sejajarkan dengan ruas jalan. Gerai soto Bang Adi ini sepertinya menyewa lokasi ini, karena sang pemilik yang ber-etnis Tionghoa menguasai menu minuman, dan juga makanan kecil seperti telur rebus. *tapi koq ga ada toast bread yah…

You don’t have wait for so long to be served, beritahu saja pilihan anda, dan mangkuk kosong yang telah diisi daging tinggal disirami kuah. Ada soto daging sapi dan ayam, lengkap dihidangkan bersama nasi putih dan sepiring kecil cabe. Anda bisa mencampur sendiri kecap manis ke dalam cabe apabila terasa pedas. Selain itu, ada juga menu tambahan yaitu jeroan. Tidak dicampur ke dalam kuah, tetapi dilumuri kecap manis dan cabe. If you’re into intestine, you might love it.

Soto Bang Adi memang memiliki citarasa tersendiri. It’s good, but not impressive. Kuahnya kental, kaya akan santan, dan harganya juga bersahabat. What do you think? Please let us know in the comment.