sandwich katsu

Here comes another cafe in Medan. Lokasi Multatuli sepertinya kerap menjadi pilihan strategis para investor dan pebisnis kuliner dalam memulai usahanya.

Tidak terlepas halnya dengan Food Print Cafe. Cafe dengan nama sedemikian terinspirasi dari kata Footprint, dimana juga terlihat dari logonya yang memiliki simbol kaki dan sendok garpu *But take a closer look and tell us what it is.

GakΒ susah menemukan tempat ini, masuk dari K2 Karaoke Keluarga lurus saja maka sebuah meja kecil dengan susunan papercup menyapa anda. Komp. Multatuli Blk AA No. 41 to be exact.

But, wait… Is this Food Print Cafe or Fast Break Cafe? “Food Print Cafe masih termasuk dalam manajemen Fast Break Cafe.” Tutur Harry Anggono, pemilik Cafe.

FYI, Fast Break Cafe berada di komplek Cemara Asri, namun sekarang cafe yang juga merangkap pusat kebugaran hanya terbuka untuk kalangan member.

Selain susunan cup kopi, anda juga ‘ditantang’ untuk mencoba Crazy Hot Wings, penasaran dengan hal ini, kami pun masuk ke dalam resto.

Interior yang tidak terlalu terang memang menjadi salah satu khas Cafe pada umumnya. Tidak banyak pernah pernik yang dijumpai kecuali beberapa pajangan di dinding. Di sisi kanan ada meja dan kursi layaknya rumah makan dengan kapasitas 4 orang.

Sedangkan di bagian kiri ada meja petak yang dapat digabung sehingga cocok untuk pengunjung dengan jumlah anggota yang banyak. Sayangnya di sisi ini mereka hanya menyediakan bangku, sehingga kenyamanan duduk berlamaan pun berkurang.

Cafe ini juga menyediakan ruangan di lantai dua khusus untuk pengunjung yang merokok. And not to forget, wifi is available too.

Daftar menu kemudian diserahkan. Walaupun presentasinya menarik dengan menggunakan chopping board, akan lebih baik apabila menu makanan disertakan dengan gambar.

Dan menurut manajemen memang hal ini sedang direncanakan. Tidak terlalu banyak dan tidak terlalu sedikit, variasi menu makanan dan minuman disini boleh dibilang pas.

Disamping itu ada sebuah menu ‘Special Package’ dimana terdapat paket Sandwich, paket Pasta, paket Indonesian Food, dan lain-lain.

Harga yang ditawarkan mungkin akan membuat anda terkejut, tetapi setelah diteliti, ternyata lebih murah dibanding pemesanan individu.

The foremost and most recommended menu is the sandwich. At least sandwich disini tidak seperti sandwich yang anda bayangkan selama ini.

Adonan Ciabatta diolah sendiri sebagai pengganti roti. Isi dalam sandwich juga bervariasi, pada kesempatan ini kami mencoba chicken katsu (paling atas) dan smoked beef.

Keduanya memilik citarasa yang enak dengan kandungan saos yang pas. Perlu juga ditambahkan disini bahwa porsi sandwich ini mengejutkan, ditambah lagi dengan coleslaw and french fries, Ladies.. please share.

Selain sandwich, kami mencoba menu pasta. Oleh karena menu pasta sepertinya standar di cafe manapun di Medan, satu menu yang menarik perhatian kami ialah Prawn Pesto Spaghetti. It’s sauteed with basil dan dilengkapi dengan fresh prawn. Tasted good, tetapi sedikit pedas.

Remember the challenge? We thought we could handle it. Ladies and Gentlemen… Introducing Crazy Hot Wings.. level….. 3! Ada 5 level yang tertulis di daftar menu, but if you’re quite a challenger, level 6-30 is off the list and made upon special request or challenge.

Honestly, racikan level 3 udah cukup buat keringatan dan ngabisin minuman kita. We’d recommend level 2, which is mild enough to enjoy, or go for level 30 if you wanna take Rp 300.000 home, and get into Hall of Fame.

Menu minuman disini bervariatif, tetapi seperti keluhan sebelumnya bahwa hanya tersedia menu secara tertulis sehingga sulit untuk membayangkan dan satu-satunya cara ialah mendengarkan penjelasan dari waiter. Untunglah waiter-waiter disini ramah dan overall servis disini memuaskan.

We’ve got a glass of Frosties Mocha as compliment. Sebenarnya sih udah kenyang banget tapi kami diminta untuk mencoba menu minuman yang satu ini karena Food Print Cafe juga mengclaim bahwa mereka juga handal di menu minuman kopi.

We can’t really decide if it’s good in that form. Mungkin untuk kedepannya kita akan mencoba memesan segelas long black atau latte.

Single scoop vanilla ice cream ini dihidangkan terakhir dari paket yang kami pesan. Taste ordinarily good and we like the presentation.

Anyway, if you’re interested more about Food Print Cafe, mereka juga aktif dan sedang menyelenggarakan activity utk fansnya di Facebook atau follow mereka di @FoodPrintCafe.