Kopi Baba & Antique Photo Gallery

Suasana interior kopi baba

Kawasan Dr Mansyur memang ga habis-habisnya menjadi kawasan kuliner yang akrab dengan mahasiswa. Beberapa minggu yang lalu ruas jalan ini diramaikan oleh kedai kopi baru yang mengandalkan kopi sebagai nilai jual mereka. Selain kopi, ternyata kedai UKM ini juga menghadirkan sesuatu yang unik.

Pajangan foto kuno kota Medan

Pajangan foto kuno tepatnya. Foto-foto kuno suasana kota Medan menjadi hiasan interior di dalam cafe ini yang menjadi keunikan tersendiri apabila anda mengunjungi Kopi Baba. Lokasinya berada Jl Dr Mansur no. 47, sebelah Joko Solo apabila anda kesusahan mencari lokasi kedai kopi yang memang dari luar nampak kecil.

Beberapa meja dan kursi disediakan di bagian depan, asumsi kami untuk para smoking visitors. Dengan jajaran parkiran kereta dan hiruk pikuk traffic yang melintas di ruas jalan, kami lebih memilih untuk duduk di dalam ruangan AC yang lebih adem.

Ternyata ruangan didalam ini lumayan spacious. Tatanan meja dan kursi tidak terlalu rapat, dan dengan perabotan yang menyerupai gaya klasik, serasa dibawa ke zaman kolonial sambil melihat beberapa foto kuno dari tahun 1890.

kopi O

Menu yang hanya berupa secarik kertas yang dilaminate. Menu disini tidak terlalu banyak, dan di minggu sore itu kebanyakan dari kami hanya memesan minuman dan cemilan. Sudah pasti menu kopi tidak dilewatkan lagi dalam pesanan kami. Beberapa anggota perempuan memesan minuman yang mengandung coklat.

Teh tarik & Kopi Mocha, which one is which?

Gotta admit, the coffee here is not up to par. Hampir semua minuman yang kami pesan terlalu manis. Cappucino yang kami pesan lebih menyerupai teh tarik dengan buih yang tebal dibanding foam susu pada umumnya. Dan kebanyakan minuman lebih terasa susu dan manisnya ketimbang aroma kopi itu sendiri.

Tahu Pattaya
Lumpia Thailand

Untunglah snack yang dihidangkan mengimbangi rasa jelak akan manisnya minuman. Dengan harga yang terjangkau, snack disini tidak mengecewakan.

Satu hal yang membuat kami tidak betah berlama-lama disini ialah tidak adanya pembatasan ruangan smoking/non-smoking, bahkan didalam ruangan AC sekalipun. Ventilasi yang hanya berupa beberapa lubang kecil di langit-langit tidak memadai sebagai sistem peredaran udara.

Namun sepertinya tempat ini tepat bagi kalangan mahasiswa yang ingin mengerjakan tugas kuliah, ditemani secangkir kopi yang sangat terjangkau harganya, dan difasilitasi ruangan ber-AC dengan fasilitas wifi. What else you could ask for?

Btw, kopi baba juga punya akun twitter @kopibaba.

10 thoughts on “Kopi Baba & Antique Photo Gallery

  1. Well, not to consider on its food.
    Makanan dan minumannya biasa saja sich.
    Area parkir sangat minim sekali, apalagi dekat dengan belokan menuju Jalan Perdana.

    Luckily, atmosfer dan interior ruangan boleh, dan bakalan buat betah mereka-mereka yang hobi nongkrong.
    Pembagian ruangan juga cukup baik, dimana telah dipisah antara Smoking dan No-Smoking.

    Masih bisa ditingkatkan…

  2. Tadi siang ngunjungin Kopi Baba yg di Kesawan. Pengen nyobain lunch set mereka yg 19ribu yg di post di Instagram. Ternyata oh ternyata, kata waiter nya ga ada tuch paket lunch set itu. #sigh Merasa ditipu gw. Akhirnya pesan dari menu, harga terbilang murah. Nyobain blackpepper chicken nya, ayam nya digoreng tepung duluan abis itu ditumis. Ayamnya keras, pedes n rasa saos blackpepper nya aneh n sup nya rasa msg doank. Porsi nya kecil. Untung minumannya not bad. Overall, tempat makan No, tempat nongkrong Yes.

  3. Tata letak meja & Frame yang bervariasi sudah sudah cukup mendukung atmosphere kopi baba… makanan juga sudah sesuai dengan pricenya.. hanya saja team service yang masih harus pembenahan. kunjungan kami terakhir, waitres kopi baba lagi datang bulan kali, gak enak banget interaksinya, mana tangan nya diperban lagi… Hiii… takuttt..

  4. Awalnya berharap ulasan kopi-nya lebih detail.

    Tapi, cukup informatif mengenai keberadaan kedai kopi ini. Siapa tau nanti awak terjebak hujan di kawasan Mansyur dan paling tidak tau mau berteduh di mana.

    Salam,

  5. Tolong review warung belut di Komp multatuli indah blok D ya. Tunggu kedatangan tim makanmana ya . thanks

    1. Iya nih, soalnya udah sore tanggung amat buat heavy meal, malamnya kita telusuri daerah Jalan Asia yang menurut salah satu pembaca ada kepiting saos padang yang enak. Ditunggu reviewnya yah.

  6. Udah pernah kemari, tmptnya nyaman dan tertata dengan baik…nongkrong disana ampe lupa waktu hahahaa…
    recommended bgt!
    btw fotonya terlalu bagus neh, lbh bagus yg di foto drpd tmpt aslinya..

    1. Berarti lokasi ini memang fotogenik yah? haha.. mantap lha soalnya yg moto kan abang kita bobby dari madeleinephoto.com. Gan lu tar married boleh consider tuh haha..

Berikan komentar

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s