Barelo (Bar-Resto-Lounge) Medan

interior barelo

Berawal dari rekomendasi @eChaDudud via twitter dan rekomendasi dari Imelda (Marcomm at Swiss-Belinn) via email mengenai resto yang sekaligus bar dan juga lounge ini, akhirnya kami datang juga ke Barelo yang lokasinya berada di Jalan Selat Panjang, satu bangunan dan satu manajemen dengan Swissbel Inn. Resto yang awalnya dimanaged oleh Maxim dibawah naungan myHotel ini kemudian beralih manajemen yang dimana sebelumnya Maxim resto ini lebih banyak menyajikan masakan ala Chinese. Awalnya kami skeptis, karena areal Selat Panjang ini sudah terkenal dengan gerai-gerai Chinese food yang terkenal. Strategi Barelo dengan menghadirkan kuliner khas Indonesia dan Western food tentunya menambah variasi kuliner di sepanjang jalan tersebut.

pintu-depan-barelo

Pintu depan barelo

Cozy environment

Mencari tempat parkir di jalan Selat Panjang ini gampang-gampang susah, dan apabila anda kurang beruntung, parkirkan saja mobil anda di Jalan Surabaya, karena resto ini connected dengan Swiss-Belinn. Untunglah di siang hari kawasan ini tidak terlalu ramai. Begitu masuk ke dalam resto, anda akan dijamu oleh pemandangan interior yang dominan berwarna orange, jauh dari hiruk pikuk suasana makan di gerai-gerai Selat Panjang.

barelo menu and promotion

barelo menu and promotion

Menu variatif, tetapi seleksi Western Food lebih menarik

Variasi makanan disini boleh dibilang lumayan banyak, dari Indonesian food, chinese food sampai ke western food. Tentunya yang menjadi highlight disini ialah western food. Dari sekian menu yang kami lihat, ujung-ujungnya juga mesan menu yang direkomendasi @eChaDudud yaitu Crunchy Strawberry Salad dan Fettucine Paillarde. Selain itu kami juga memesan Mozarella cheese stick sebagai appetizer dan oxtail sup yang merupakan rekomendasi Imelda.

Dari suasana resto yang tidak kelihatan terlalu sibuk siang itu, nampaknya pesanan kami lumayan lama keluar dan tidak beraturan. Main course berupa fettucine dan nasi sop buntut keluar duluan, disusul salad dan cheese stick.

crunchy strawberry salad

crunchy strawberry salad Rp 22.000

Crunchy strawberry salad ini sekilas kelihatan childish. Potongan crouton yang digabung dengan strawberry dan fried ramen (biar kedengarannya lebih cool mungkin? krn semua pada bilang ada ‘Mamee’ hehe…). Ada saos tambahan yang keliatan seperti mayonaisse, tapi menurut kami sudah creamy enough, rasanya lumayan unik, crunch and a lil’ bit sweety strawberry to light up your appetite.

Mozarella cheese stick

Mozarella cheese stick Rp 20.000

Untuk mozarella cheese stick ini, not much to say. Rasanya yah memang keju dicelupin ke saos, more or less a ‘Pizza Hut’ experience. Tidak terlalu asin, tapi anda akan mulai merasa eneg di potongan ketiga.

nasi sop buntut panggang

Nasi sop buntut panggang Rp 60.000

Indonesian foods are not bad too…

Nasi sop buntut ini juga merupakan rekomendasi. Ada 2 versi, yang satu sop buntut, dan varian yang satunya lagi dipanggang dagingnya. Kami memilih yang kedua. Dagingnya lembut, rasanya enak, dan supnya juga harum, namun kalah kental dan ‘kaya’ kalau dibanding dengan rumah makan yang spesialis menjual sup lembu.

Fettucine Paillarde

Fettucine Paillarde Rp 38.000

Fettucine Paillarde ini merupakan favorit kami siang itu. Awalnya kami pikir hanya ‘just another fettucine’. Persiapan yang cukup lama di dapur ini tidak sia-sia. Rasanya pas, tidak membuat jelak, dan porsinya juga walau ga sedikit, tetapi membuat anda ingin menambah lagi, terutama bagi kami yang suka sharing plate. This is the menu we’d recommend too.

Better presentation, higher price

Untuk menu minuman, Barelo juga menghadirkan beberapa minuman yang lumayan menarik. Namun siang itu kami hanya memesan Frozen Iced Tea dan Ice Lemon Tea *herannya lemon tea ini lebih murah daripada Frozen Iced Tea yang menurut kami hanya merupakan Teh Manis Dingin. Presentasi minuman ini lumayan menarik dengan menggunakan lemongrass stick sebagai ‘sendok’.

frozen iced tea

Frozen iced tea Rp 20500

ice lemon tea

Ice lemon tea Rp 17.000

Kami udah lupa nama minuman ini, Mocktail ini campuran dari strawberry dan beberapa sirup. Sedikit refreshing, tapi rasanya seperti obat batuk sirup anak-anak. Kurang tahu sih aslinya gimana karena waktu ngintip di bar, baristanya kaya diganti oleh karyawan yang masih kebingungan mencampur bahan *minumannya sendiri baru dihidangkan ketika semua makanan sudah ada di meja, Nah lho?

Mocktail-swissbel-boost

Barelo hadir meramaikan ragam kuliner di Selat Panjang

Overall, kehadiran Barelo di kawasan Selat Panjang ini nampaknya strategi yg baik untuk menambah, bukannya bersaing dengan para jawara kuliner Medan yang sudah lama berjualan, terutama di bidang kuliner Western dan Indonesian. Ada 2 menu lagi yang direkomendasi Imelda, yaitu Cordon Bleu dan Lemongrass Snapper. Sayangnya kami kurang beruntung karena out of stock. Tetapi dari impresi Fettucine yang baik, sepertinya kami akan balik lagi untuk menjawab rasa penasaran itu.

BaReLo (Bar, Restaurant & Lounge)
Jalan Surabaya No.88, Medan 20212
061 – 410 777 77
http://www.barelomedan.com
swissbelinnmedan

  1. tempat lumayan enak utk ngmpl santai bareng teman krn suasana cozy n frenly..
    Cocok jg utk suasana ntn bareng bola terutama duduk di areal barnya..
    Cuman tempo lalu sy makan d tpt ini hmpr 1 jam baru keluar menu makanan sy. Pertama dtgnya good mood ampe jadi bad mood.. Pdhl suasana saat itu tidak terlalu ramai.
    I still remembered i need to remind the waitress & waiter 5 – 6 times abt my food.. huhh

    Reply

  2. pernah coba kwetiaw goreng seafood nya, lumayan enak seh..cuma kalo di selat panjang sepertinya kalah bersaing ya utk chinese food.. Tapi tempatnya bagus untuk nobar hahaha

    Reply

Berikan komentar

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s