Dim Sum “The Kitchen” Arya Duta

Aryaduta baso sapi

Beberapa waktu lalu, rombongan Makanmana mengunjungi The Kitchen menanggapi undangan e-mail dari pihak Arya Duta Hotel untuk mencoba promo Dim Sum mereka yang terbaru. As usual, kami datang sebagai mystery guests untuk menjaga objektifitas review.

big oval table aryaduta the kitchen

Promo dimsum ini berlaku mulai pukul 11.00 pagi sampai pukul 14.00 siang. Not a recommended time menurut kami, karena biasanya masyarakat Medan menikmati dimsum di pagi hari. Mungkin tujuan mereka agar tidak terbentur dengan breakfast time tamu hotel.

interior aryaduta the kitchen

Minggu siang itu kami berdelapan pun meluncur langsung ke Arya Duta yang terletak di atas Grand Palladium Mall. Kedatangan kami disambut ramah oleh waitress yang bertugas dan langsung dituntun ke meja besar di tengah ruangan.

Keadaan lunch siang itu lumayan tenang karena tidak banyak pengunjung yang datang, mungkin karena promonya yang masih baru sehingga belum banyak yang tahu. Selayaknya konsumen Medan yang haus promo, kami pun mempelajari ‘diskon’ yang ada.

interior the kitchen arya duta

Promo yang hanya berlaku setiap Minggu dan hari libur (jam 11.00 – 14.00 WIB) ini berupa pemaketan harga Dim Sum dengan free flow chinese tea sebagai berikut:
Paket 1: 10 pcs dim sum dibanderol dengan harga Rp. 241 ribu ++
Paket 2: 15 pcs dim sum dibanderol dengan harga Rp. 362 ribu++
Paket 3: 20 pcs dim sum dibanderol dengan harga Rp. 400 ribu ++

Aryaduta Dimsum har kaw
Har kaw – Rp 15.000
Aryaduta Dimsum siomay
Siew may – Rp 22.500
Aryaduta Dimsum lobak khoh goreng
Lobak khoh goreng – Rp 15.000

Varian menu yang ditawarkan lebih dari 20 jenis, tercatat pada ‘table mat’ yang tersedia di meja. Minimnya tampilan foto pada menu akhirnya membuat kami memesan beberapa pemain lama di dunia per-dimsum-an seperti Har Kow Crystal, Siew Mai Salmon Roe (Siew mai-nya terasa kurang fresh), Loh Pak Koh/Carrot Cake (Carrot Cake-nya merupakan highlight of the meal, dengan teksturnya yang sedikit crunchy dan bumbu yang pas)

Aryaduta Dimsum loh mai kai
Loh mai kai – Rp 22.500
Aryaduta baso sapi
Baso sapi – Rp 22.500
Aryaduta lobak khoh szechuan
Lobak khoh szechuan – Rp 16.000
Aryaduta kepiting lunak goreng
Kepiting lunak goreng – Rp 22.500

Dan tambahan beberapa menu lainnya seperti Lotus Sesame Ball, Loh Mai Kai (Tekstur Loh Mai Kainya terasa agak lembek), Homemade Beef Ball, Szechuan Loh Pak Koh (seperti lobak goreng sebelumnya, this one taste good), Crispy Soft Shell Crab (Salah satu menu yang boleh dicoba, perpaduan pas antara kepiting garing dengan saus mayo yg manis)

Aryaduta dimsum lotus bun dengan telur asin
Lotus bun dengan telur asin – Rp 22.500
Aryaduta Dimsum gurita salad ubur ubur
Gurita salad ubur ubur – Rp 25.000
Aryaduta Dimsum lumpia sayuran
Lumpia sayuran
aryaduta bubur ayam telur pitan
Bubur ayam telur pitan – Rp 22.500

lotus bun salted egg (isi dalamnya kering, no ‘melt’ effect), octopus jelly fish (sama seperti siew mainya, bau kurang segar dan baby octopusnya terlalu kering), dan menu klasik bubur ayam (Kurang puas dengan rasa yang ditawarin oleh buryam yang satu ini.)

aryaduta the kitchen teppanyaki bar
Teppanyaki bar

Now here’s our drama. Awalnya beberapa anggota yang tiba duluan bertanya ke waiter A apakah dimsumnya boleh dipesan beberapa jenis terlebih dahulu (5 dari 15) dengan tujuan agar dapat dinikmati duluan sambil menunggu anggota lain hadir, karena takutnya dimsum yang dibiarkan terlalu lama akan menjadi dingin. Request kami pun disetujui. Selang beberapa saat kemudian, pelayanan diganti oleh waiter B (mungkin aja waiter A udah abis shiftnya), awalnya kami tidak merasa curiga dan memesan sesuai jumlah yang ada di promo. Kami mulai terkejut ketika disuguhkan bill dan diinformasikan bahwa promo hanya berlaku dalam single receipt. Sedikit kecewa karena miskomunikasi, kami sedikit terbantu dengan promo diskon 25% melalui credit card. Ya sudahlah, harganya tak terlalu jauh berbeda.

Kunjungan kami minggu itu tidak mencapai level yang memuaskan, kendati ekspektasi awal dari hotel berbintang. And not to mention the long waiting time, sekitar 25 menit to get our first dimsum served on the table.

Overall, Dimsum disini are made to order, jika anda tidak keberatan menunggu beberapa saat demi suasana yang tentram dan nyaman. Perhaps, we should call it… “The Fine Dining Dimsum Experience”

Note: Harga yang tertera belum termasuk 21% surcharge (PPn + Service Charge).

10 Replies to “Dim Sum “The Kitchen” Arya Duta”

  1. Whattss??? Tax 21%????
    Diskon 25%, habis buat bayar Tax nya donk…
    :s
    btw, mantap buat website ni… pertahankan review yang jujur dan detail seperti ini bro.. 😀

    Like

  2. Overall dari pengalamanan saya sendiri sih agak kurang sreg sama dimsum di sini. Memang pelayanan hotel dan presentasinya bagus sekali, dan dengan harga sekian (plus tax yang lumayan pedas) ekspektasi jadi berkali lipat, dan begitu dimsum masuk ke mulut, yahhhh…. sedikit kecewa. Selain kurang fres, rasanya yang udah ‘fusion’ jadi kurang sentimentil aja kesannya. Hahahaha…. IMHO.

    Like

    1. Duh udah rada lupa juga, coba langsung tanya ama mereka 4572999. Itungannya yah pasti per plate/dish donk haha..

      Like

  3. Wuihhhh… mahal ya. Dimsum di Mandarin Oriental Hotel Jakarta klo ga salah 135rb net all you can eat, made to order juga. Gw demennya sih di sun city, ngga all you can eat sih, tp jatohnya ngga mahal, enak & kenyang 🙂

    Like

    1. saya personally lebih demen dim sum yang udah ready sih, ataupun setidaknya ga hrs menunggu terlalu lama.. mgk di medan ini persaingan blm terlalu gencar kali yah haha..

      Like

Berikan komentar

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s