Nasi ayam kangkung RM Umi Seafood

Nasi ayam kangkung umi seafood

Jadi ceritanya akhir bulan January ini cadangan kantong mulai menipis, maka diliatlah halaman rekomen dan Eh… ternyata ada rekomendasi tempat makan yg murah euy. Segeralah kita meluncur ke daerah Kampung keling tepatnya Jalan Jenggala, masuk dari Jalan Teuku Umar, kalo masi bingung lagi, daerah belakang Sun Plaza.

gerai umi seafood

Ada kesenjangan sosial diantara rumah makan Umi Seafood dengan RM Aheng yang tepat berada di depannya. Gimana engga… RM Aheng terkenal akan menu makanan yang luar biasa tinggi harganya, berbanding terbalik dengan RM Umi Seafood yang harganya murah gila.

Rumah makan Umi Seafood ini menyediakan banyak masakan dan menu, kebanyakan yang datang berupa karyawan kantoran (mayoritas pegawai yang bekerja di Sun Plaza dan sekitarnya). Mayoritas menu yang dipesan? Nasi ayam kangkung. Nasi putih dengan 2 potong ayam goreng (kadang 3 tergantung ukuran potongan) ditambah dengan kangkung belacan. Dan harganya cuman Rp 11.000!

styling umi seafood jenggala

Walau ayam gorengnya tidak istimewa, kangkung belacannya boleh dibilang enak karena masih segar dan panas ketika dihidangkan. Rasanya tidak terlalu pedas dan satu porsi dengan harga yang ekonomis ini cukup mengganjal perut anda hingga dinner menjelang.

Tentunya dengan harga yang amat ekonomis, ada beberapa hal yang menjadi poin untuk diperhatikan, diantaranya higienitas dapur dalam pemakaian minyak goreng serta suasana rumah makan yang pengap dan panas di siang hari, dan anda diharapkan berbagi meja karena keterbatasan ruangan. Tapi ambil hikmahnya aja deh, sapa tau semeja ama seseorang yang cakep hehe…

Dan yang bikin penasaran, kalo nasi putihnya diganti menjadi nasi goreng ikan asin, apakah namanya jadi Nasi Simangunsong?

12 thoughts on “Nasi ayam kangkung RM Umi Seafood

    1. pindah ngak jauh dr t4 lama, di jl teuku umar samping sun plaza….dr sun plaza belok kiri ( jalan kecil di persimpangan indomaret) trus aja ampe pertengahan…. t4 lama lg renovasi ,just fyi 🙂

      1. Iya terakhir sih di seberang mie pangsit Ayu..karena tempat lama masih dalam renovasi

  1. Makanan jorok, pernah lewat rumah makan ini.. Ayam na ditaruh dibaskom dan dimakan kucing.. Bukannya dibuang ayamnya, malah ditaruh dibawah lemari tempat jualan dan tidak ditutupi, kucing datang kembali.. Mending rm aheng, bersih dan higienis, dr pada rumah makan ga jelas, alias makanan bekas kucing dimakan orang pula..ga banget!!

    1. Benar sis soal higienitasnya, tapi kalau ngebandingin Aheng itu ga fair. Dari harga saja sudah cukup jelas perbedaan fasilitas dan servis.

  2. Rasa cukup lumayan dengan harga yang cukup terjangkau…
    Cuma seperti ulasan makanmana.net, yang cukup perlu menjadi pertimbangan adalah keterbatasan ruangan (selain juga mencari tempat parkir juga rada sulit…)

Berikan komentar

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s