Morning Glory Coffee

Hazelnut Creme Brulee

Akhirnya kesampaian juga tim makanmana me-review Morning Glory Cafe. Yup, tim admin makanmana sudah kebanjiran rekomendasi untuk ngereview tempat yang satu ini, so here it is for your curiosity!

Gandara spa morning glory medan

Terletak di jalan Amir Hamzah sangat dekat dengan kompleks Griya Riatur Indah, Morning Glory ikut meramaikan daerah ini setelah sebelumnya diwarnai dengan hadirnya Lembur Kuring dan Opal Cafe. Bagi sebagian pengunjung mungkin sedikit jauh, tergantung lokasi rumah anda, tapi tempat ini sungguh layak dicoba. Kenapa? Mari ikuti penelusuran kami.

Morning Glory Amir Hamzah Medan

Kami tiba saat jam makan siang dan karena hari itu weekdays, suasana tidak terlalu ramai. Konsep cafe yang menyatu dengan spa ini mengusung tema nature dengan penggunaan furnitur dan ukiran kayu yang mendominasi. Ruangan cafe juga cukup luas dengan pembagian 2 area makan.

Reception morning glory gandara spa

Saat kami datang ternyata sedang ada peluasan ruangan yang menurut pelayan akan menjadi smoking area dengan air conditioner (selama ini smoking area adalah outdoor dengan matahari khas tropis yang membakar). It’s a good news for you smoker, and of course for us non smoker πŸ˜€

Nasi Ayam Bakar Cabe Ijo

Let’s get back on track. Jadi orderan kami siang itu ialah Fettuccine Carbonara, Nasi Ayam Bakar Cabe Ijo, dan Pad Mie yang akan kita ulas satu per satu. Sebagain tambahan, salah satu nilai plus dari cafe ini ialah pelayan yang ramah dan buku menu yang informatif dilengkapi foto untuk tiap menu. Selain itu juga suasana yang tidak terlalu ramai menjadikan suasana relax lebih kental dan terasa disini.

Fettuccine Carbonara

Fettuccine Carbonara yang pertama terhidang di meja (IDR 42.000). Sesuai ekspektasi, sajian pasta dengan saos ber-krim putih dengan potongan beef bacon. Walaupun menurut kami terlalu encer but the taste is good. Pasta juga dimasak dengan sempurna, tidak terlalu lembek. It’s just al dente!

Hazelnut Creme Brulee Morning Glory

New York Freeze
New York Freeze
Praline Frappe
Praline Frappe

Oh ya lupa di mention, menemani makan siang kami ialah segelas Hazelnut Creme Brulee, New York Freeze (jus apel) dan Praline Frappe. Note that Creme Brulee yang dimaksud bukanlah kue, melainkan kopi dengan penyajian khas Creme Brulee, yaitu teknik membakar bagian atas segelas latte sampai mengeras dan caramelized. Just order it, you wont regret for the IDR 33.000 you paid.

Mie Padthai

Mie Padthai is second to arrive (IDR 33.000). Dari nama dan presentasinya, seharusnya ini ialah mie goreng ciri khas Thailand yang di dominasi rasa manis gurih dengan seafood sebagai pelengkap. It looks just like that, but taste differently (in a good way). Walaupun dari segi rasa tidak mirip dengan Padthai asli yang kami cicipi di negeri gajah putih, tapi tetap terasa enak kok. Lebih cocok kalau disebut fushion mie goreng dan pad thai.

Nasi Ayam Bakar Cabe Ijo Morning Glory

Last but not least, Nasi Ayam Bakar Cabe Ijo terhidang. Kalau kamu pecinta makanan pedas boleh banget order menu yang satu ini. Ayam panggang-nya sendiri sudah cukup pedas, namun dengan tambahan olesan cabe ijo (dihidangkan terpisah) dijamin mulut kamu terasa ditendang-tendang (Menu yang satu ini dibanderol dengan harga IDR 35.000).

Interior utama Morning Glory Cafe

Dengan ambience yang cozy dan harga yang tidak terlalu tinggi, sangat wajar kalau porsi makanan disini tidak terlalu besar. Bahkan tamu di meja sebelah semuanya pada nambah. Dengan demikian kami pun memutuskan it’s time to order Pisang Goreng sebagai pelengkap lunch.

Pisang Goreng

Pisang Goreng disini cukup banyak disebut-sebut sebagai salah satu menu yang wajib di order. And we understand why… pisang ukuran kecil yang incredibly very sweet, ditaburi dengan irisan keju yang nga tanggung banyaknya dan siraman susu coklat dijamin mengalahkan cewe dengan tekad diet sekuat baja. We recommend this one to everyone visiting Morning Glory Coffee.

Pisang Goreng Morning Glory

Overall conclusion, good place – good service – good food – small portion – good coffee – reasonably priced. Coming back? So pasti!
Nah sekarang gantian, apa menu favorit kamu disini?

17 thoughts on “Morning Glory Coffee

  1. Atmosphere ruangan cukup oke!
    Pilihan menu juga cukup variatif, even a little bit pricy.
    Tampilan penyajian cukup unik dengan menggunakan gelas/ piring beraneka bentuk.

    Ada beberapa note tambahan:
    1. Ketersediaan tempat yang akan sangat terbatas bagi yang datang berkelompok.
    2. Aroma dari ruangan Spa di sebelah cukup ‘mengusik’ aroma kopi dan makanan
    yang disajikan.

    Overall, cukup baik and RECOMMENDED!

  2. Baru beberapa minggu ini mulai follow kegiatan MaMa. di IG maupun websitenya. Ketemu artikel ini.

    Reasonably price? yang benar saja. Dengan fetuccine seharga Rp42,000,- dan masih encer sausnya dan masih enak dimakan? Hmm. . . No comment.

    Untuk Kopi Morning Glory memang cap jempol.

    Mungkin admin harus mencopot relasi makanmana.net dengan savorsnap.com supaya tidak kelihatan kentara dengan review -review yang lebih ringan dengan client2nya. Food Photography + Food Review and Critics = Karir mati ditengah jalan. Keduanya memiliki prinsip yang berbeda.

  3. Stuffed mushroom nya juga gurih bgt… Mouth watering.
    Disajikan dgn salad yg segar (sayuran nya fresh and crunchy), mushroomnya kenyal and perfectly cooked. Isian daging ayamnya pas.

    Sedaaaap deh.
    Cuma yg agak buat eneg itu caramel macchiato nya terlalu manis (campuran gula syrupnya terlalu byk). Mgkn lain kali mesti order yg less sugar ya,…

    1. lokasi nya pas seberang komplek taman anggrek (kira2 200m sebelum griya dome) kalau dari arah adam malik, lewat simpang karya…

  4. For me, I was wasting my time almost 5 hours when I got free from work. 2,5 hours to get their massage treatment. They have a proffesional therapist and well trained. Very nice atmosphere, The aroma therapy makes me relax. Just thought I was in heaven. Lol. And the rest of my time, I entered the second door to the restaurant, Wow.. another good smell from its coffee. I ordered the special menu which is shown on the table ” grenade potato and red temple” And again, another wowwww for me. The atmosphere also very nice with yummy food and honestly love this place. You should try the massage and food. If you are kindda busy guys from Day 1 to 6. Here is the recommended place to be with..

  5. Makanan di Morning Glory ok ok banget , n skrg banyak menu menu yang baru biar ngak bosan nich milih makanan nya, minuman nya juga nikmat terutama coffee yg sangat terasa aromanya sip deh……..gue suka menu Roasted chicken green chili karna sambalnya pedas n wangi . Suasana cafe nyaman n asyik buat nongkrong ama temen2 loh…..trus buat temen 2 yg suka massage disini ada Spa nya “Gandara Spa” dgn design Bali interior , massage nya bagus n ruangan juga ok terutama kebersihannya……boleh singgah nich temen2 ke Morning Glory Coffee n Gandara Spa

  6. Aku suka Morning Glory walau ga semuanya enak, beberapa menu yang saya coba kurang enak, beberapa yang lain enak. Yang kurang enak : minuman matcha nya yang terlalu berasa susu dan kurang terasa matcha nya, pad thai yang lebih mirip mie goreng biasa.

    Yang saya suka: Sandwich (best in town so far) dengan mayones yang sangat sangat wangi di mana saya curiga adalah homemade dengan extra virgin olive oil, super yum! Pisang Gorengnya juga selalu ludes dari piring. Bolognese French Fries yang bikin nambah 1 porsi lagi. Aglio Olio nya juga enak dan wangi, tapi waktu itu saya makannya setelah makan bolognese fries jadinya kurang bisa judge rasanya dengan baik. Fish finger dengan chips-nya juga lumayan, chicken finger dengan chips-nya juga seingat saya lumayan juga tidak mengecewakan.

    Saya pernah ke sana untuk tea time, dia ada paket minum dengan snacks, di mana saya pesan bubur ketan hitam dengan santan, juga enak tidak terlalu manis.

    Kopi? Sepertinya saya selalu kekenyangan makan di sini sampai ga bisa pesan kopi lagi πŸ˜€

    1. Yah.. Byk menu yg tempting, apa daya perut ga sanggup hehe.. Sandwich nya bakal dicoba nih on next visit, tempatnya bener2 adem dan atmosphere nyantainya dpt, sptnya pengelola bener2 invest utk interior nya.

      Lupa nambahin masukan, sptnya lbh baik apabila menu makanan yg pedas jg disertakan segelas air putih, kan lucu uda kepedesan minumnya creme brulee, panas lagi…Hehe..

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s