angry korean bbq restaurant

Gejolak K-Pop akhirnya melanda ke Medan sampe ke kulinernya. Resto yang hadir di jalan Airlangga no 11E (Tel: 061-4523099) menempati satu ruko kecil ini baru beroperasi beberapa bulan. Berawal dari hebohnya paket promo yang dibantu oleh salah satu perusahaan web deal, resto ini sempat dipadati hingga harus reservasi beberapa hari sebelumnya. Nah setelah semuanya lebih reda, baru deh giliran kami mereviewnya, biar lebih fair 🙂

Memasuki resto ini, ada satu ciri khas yang unik, aroma BBQ! Disaster for ladies karena siap2 bau asap begitu selesai makan. Setelah pemberitahuan melalui instagram akan perbaikan ventilasi, tetap saja menurut kami bau itu tetap ada dan kuat, padahal waktu makan siang kami tidak banyak yang berkunjung.

korean bbq side dish

Ga banyak sih menu yang disediakan disini, bagi kamu yang belum terbiasa di restoran BBQ, cukup pesan main dish yang biasanya daging mentah atau daging marinated, nanti akan dihidangkan juga side dish ala Korea seperti kimchi, kentang, cah tauge, dll. Menurut pengalaman kami sih seharusnya side dish korean BBQ aslinya lebih banyak dari side dish yang disediakan disini. Tapi entahlah, untuk menekan cost dan harga mungkin, sehingga dibatasi variannya.

samgyeopsal

Salah satu menu wajib disini ialah Samgeopsal (IDR 158). Daging pork belly ini sengaja potongannya thick cut, biar lebih juicy. Some will find it too thick though, kalo demikian…request yang irisannya lebih tipis, yg mana dagingnya akan lebih kering setelah digrill.

bulgogi

Karena merasa ga cukup, kami pesan juga bulgogi (IDR 198). Bedanya kali ini ialah daging sapi, namun di marinate sehingga rasanya agak asin-asin-manis. Porsinya cukup besar ternyata! Buat yang berduaan, porsi 2 piring ini torturing.

angry korean bbq medan

Tttssshhhh….. begitu suara ketika grill pan udah panas dan daging diletakkan diatasnya. Sembari nunggu matang, kami menyiapkan selada yang nantinya akan dimasukkan daging dan dimakan bersamaan dengan side dish. Atau bisa juga alternatifnya sambil makan nasi putih yang juga disediakan gratis (not sure kalo tambo). Untuk side dishnya semua free refill.

angry korean bbq

Soal cita rasa sih, belum yah… belum sampai ke level authentic seperti yang kami cicipi di luar negeri (dimasak langsung oleh Korean). Tapi… sebagai pendatang baru Korean cuisine di Medan, rasanya udah acceptable, dalam arti cara penyajian dan cita-rasanya sudah mendekati. Tentunya kesemua aspek ini juga merupakan strategi dari pengelola untuk menyeimbangkan cita rasa dan harga jual, yang mana seperti kita ketahui tidak gampang untuk mendatangkan bumbu dan daging impor. Overall kami salut dengan langkahnya untuk mendirikan sebuah korean cuisine yang jarang ditemukan di Medan. 받습니다

Yuk ikuti keseruan dari Makanmana di video terbaru: