Angry Korean BBQ

angry korean bbq restaurant

Gejolak K-Pop akhirnya melanda ke Medan sampe ke kulinernya. Resto yang hadir di jalan Airlangga no 11E (Tel: 061-4523099) menempati satu ruko kecil ini baru beroperasi beberapa bulan. Berawal dari hebohnya paket promo yang dibantu oleh salah satu perusahaan web deal, resto ini sempat dipadati hingga harus reservasi beberapa hari sebelumnya. Nah setelah semuanya lebih reda, baru deh giliran kami mereviewnya, biar lebih fair πŸ™‚

Memasuki resto ini, ada satu ciri khas yang unik, aroma BBQ! Disaster for ladies karena siap2 bau asap begitu selesai makan. Setelah pemberitahuan melalui instagram akan perbaikan ventilasi, tetap saja menurut kami bau itu tetap ada dan kuat, padahal waktu makan siang kami tidak banyak yang berkunjung.

korean bbq side dish

Ga banyak sih menu yang disediakan disini, bagi kamu yang belum terbiasa di restoran BBQ, cukup pesan main dish yang biasanya daging mentah atau daging marinated, nanti akan dihidangkan juga side dish ala Korea seperti kimchi, kentang, cah tauge, dll. Menurut pengalaman kami sih seharusnya side dish korean BBQ aslinya lebih banyak dari side dish yang disediakan disini. Tapi entahlah, untuk menekan cost dan harga mungkin, sehingga dibatasi variannya.

samgyeopsal

Salah satu menu wajib disini ialah Samgeopsal (IDR 158). Daging pork belly ini sengaja potongannya thick cut, biar lebih juicy. Some will find it too thick though, kalo demikian…request yang irisannya lebih tipis, yg mana dagingnya akan lebih kering setelah digrill.

bulgogi

Karena merasa ga cukup, kami pesan juga bulgogi (IDR 198). Bedanya kali ini ialah daging sapi, namun di marinate sehingga rasanya agak asin-asin-manis. Porsinya cukup besar ternyata! Buat yang berduaan, porsi 2 piring ini torturing.

angry korean bbq medan

Tttssshhhh….. begitu suara ketika grill pan udah panas dan daging diletakkan diatasnya. Sembari nunggu matang, kami menyiapkan selada yang nantinya akan dimasukkan daging dan dimakan bersamaan dengan side dish. Atau bisa juga alternatifnya sambil makan nasi putih yang juga disediakan gratis (not sure kalo tambo). Untuk side dishnya semua free refill.

angry korean bbq

Soal cita rasa sih, belum yah… belum sampai ke level authentic seperti yang kami cicipi di luar negeri (dimasak langsung oleh Korean). Tapi… sebagai pendatang baru Korean cuisine di Medan, rasanya udah acceptable, dalam arti cara penyajian dan cita-rasanya sudah mendekati. Tentunya kesemua aspek ini juga merupakan strategi dari pengelola untuk menyeimbangkan cita rasa dan harga jual, yang mana seperti kita ketahui tidak gampang untuk mendatangkan bumbu dan daging impor. Overall kami salut dengan langkahnya untuk mendirikan sebuah korean cuisine yang jarang ditemukan di Medan.Β λ°›μŠ΅λ‹ˆλ‹€

  1. pertama x kesana kesannya mmg kurang bagus si, saya kira itu cuma perasaan saya ajh.tapi stlh baca trnyt bnyk yg merasa sama y..
    baru berencana bt beli voucher lagi untuk nanti malam tp sekarang jadi ragu.. tkt moment spesial jd rusak

    Reply

  2. kualitas makanan dan service buruk sekali walaupun tanpa voucher, ber hati2 lah market medan merupakan orang2 genius, tanpa perbaikan mungkin saja tmt anda sudah akan hilang dari radar mama taun depan, trima kasih

    Reply

  3. Heran aja sih. Padahal review admin keliatan positif. Tapi koq comment yg lain banyakkan bad review yah. Di instagram yang kasi kritikan malah di block. Dewasa banget yah πŸ™‚

    Reply

    1. Ada baiknya dicek dulu tanggal reviewnya.

      Reply

      1. Oh berati lebih update review pengunjung yang tanggal tahun ini yah. Pantesan reviewnya beda banget. Oke min jadi jelas mesti ngikut yang mana.

      2. Reviewnya sudah 2 taon Wilson, tentu sudah banyak yg berubah. 2 taon lu sendiri juga banyak berubah kan? Apa yg kami tulis ialah berdasarkan pengalaman kami pada kunjungan tersebut, tidak mutlak dijadikan acuan.

      3. Pengalaman makan tiap orang berbeda, review disini hanya sebagai informasi tambahan, tidak bisa sepenuhnya dijadikan acuan.

        Selera tiap orang berbeda, disamping itu konsistensi tukang masaknya juga perlu diperhatikan serta servis dari pelayan juga berbeda dari waktu ke waktu.

  4. yunus wyunus 28 Sep 2015 at 17:23

    itula kelen bayar harga vocer ekpektasi bintang lima, makan tu vocer!

    Reply

    1. Voucer = kupon.
      Vocer = nama labotarium inovasi di Jerman
      Siapatau ga bisa bedain πŸ˜‰

      Reply

      1. Mungkin yang dimaksud adalah Voucher.

        Kalau anda menyalahkan penggunaan Voucher Diskon yang membuat pelayanan jadi tidak perlu maksimal, maka anda perlu memikirkan opini anda tersebut kembali.

        Voucher Diskon itu juga resto yang menawarkan melalui kerjasama dengan third-party.

        Jika pendapat Yunus mau diterima, anda boleh menyarankan kepada penyedia voucher diskon untuk menuliskan ‘PS: Anda menggunakan voucher diskon, jangan berharap pelayanan resto/tenant maksimal’

    2. Halo yunus wyunus,
      Sedikit flashback, malam tsb kami bahkan belum memesan menu utama sudah mendapat perlakuan yg kurang mengenakkan. Padahal cukup dgn jawaban yg sopan& beralasan, siapapun pasti akan menerimanya.
      Namun terakhir sudah terdpt posting jawaban dari pihak restoran utk semua pelanggan nya yg sudah terlanjur kecewa, kita harapkan saja semoga ada perbaikan dlm service .

      Reply

      1. As a cafe owner myself, I hope customers tidak langsung generalize servers’ attitude sama dengan pemilik. Terus terang, one of the biggest challenge for me is
        manpower.

    3. Wah, lalu apakah dgn voucher lalu pelayanan yg ditawarkan juga abal”?
      Apa itu bisa menjdi excuse dari sbuah resto yg katanya ramai pengunjung?
      Hmmm….

      Reply

  5. Bad taste untuk daging, tidak fresh. Suasana panas dan asap, exhause hanya hiasan. The only thing worst than the food is the service. Not recommended at all.

    Reply

  6. Pengalaman saya di Angry Korean BBQ ini SANGAT tidak menyenangkan. Kami sebagai tamu yang notabene makan dengan MEMBAYAR, bukanlah gratisan, malah mendapatkan pelayanan yang sangat BURUK & perlakuan yang tidak sopan dari pelayan dan juga kasir.

    Jika anda mengharapkan keramahan dan sikap yang sopan dari pelayan / kasir ?!? Sebaiknya jangan berharap terlalu banyak.

    Ps. Kepada owner , mohon untuk diperhatikan keramahan dan service dari pelayan & kasir anda .

    Reply

    1. As a cafe owner myself, I hope customers tidak langsung generalize servers’ attitude sama dengan pemilik. Terus terang, one of the biggest challenge for me is
      manpower.

      Reply

  7. kerennnn πŸ˜€
    salam sesama medan

    Reply

  8. Keren website ini.. Salam kenal ya min.. πŸ™‚

    Reply

  9. Side dish free refill ? free nya sekali, next nya : “Maaf, sudah habis” LoL.

    Reply

    1. Elu pake voucher kali…. :p

      Reply

      1. yeah, makan ber 6, nambah hanya potato once, then the next : Maaf, bla2x,…

        beside feel different dagingnya dibanding waktu dulu terakhir makan sekitar awal tahun.

        gak tahu ya apa karena in promo atau hanya perasaaan aja πŸ™‚ pastinya 2 voucher lainnya yang sudah saya beli pasti saya hanguskan aja, terlanjur very disappointed πŸ™‚

      2. kalo soal voucher sih…skeptis deh gw hahaha…

      3. Bro, daripada itu voucher loe hangusin, mending jual di O**.co.id saja.
        Mana tahu ada yang berminat, kan lumayan bisa balik modal…
        πŸ˜€

  10. Habis makan besok bangun tenggorokan terkunci

    Reply

    1. Efek terlalu tinggi kadar MSG-kah??

      Reply

  11. yg punya resto ini orang Korea kah?

    Reply

  12. Bibimbab ada ngak menunya disini?

    Reply

  13. kalo tempatnya boleh la.. untuk nasinya @6500 untuk tamboh :s
    dan saya juga baru tau ternyata side dishnya bisa minta refill sepuasnya -___-‘

    Reply

  14. @Syah Yu: waktu awal buka, cuman ada 2 menu utama saja. Beef and pork.
    Sekarang udah muncul banyak menu2 lainnya. Makin bervariatif. Silahkan dicoba. πŸ™‚

    Reply

  15. Harga ny mahal gk ya… da yg bilang mahal…. benar gk tuh

    Reply

    1. Linda, harganya sudah tertera di review.

      Reply

  16. Wajib dicoba nih. Dari dulu pengen banget makan samgyupsal. Kira2 pork nya bisa diganti beef ngga ya?

    Reply

  17. belum pernah nyobain kuliner korea… kayanya bakal kesini nyobain hehe…

    Reply

  18. Saya 2x makan disini. Pertama waktu baru launching beberapa hari sampai mesti reserve. Kedua kalinya gak usah reserved lagi. Porsinya termasuk besar. Side dish bisa refill terus, begitu juga dengan air putih dinginnya. Untuk es krim batangan impornya, harganya Rp 15.000. Lum cobain sih, keburu kenyang.

    Reply

  19. Enaknya kalo makan Korean itu.. side dish nya banyak hehe.. πŸ˜€

    Reply

    1. Iya Jie, tapi di Medan ini masi limited banget.. ga sampe 5 resto Korean! 😦

      Reply

Berikan komentar

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s