bakso special mataram

Berhubung bulan lalu kita dapet 2 job food photography untuk resto yang berdekatan, lembur kuring dan Morning Glory cafe, maka di sela lunch break kami menyempatkan untuk singgah di Bakso Mataram Pondok Madukoro, yang mana lokasinya tidak jauh dari Lembur Kuring.

interior bakso mataram

Rumah makan khas Indonesia ini menyajikan beberapa masakan nusantara, namun produk yang ditekankan ialah bakso mataram. Ruangan open air dengan bumbung yang tinggi ini menjadikan siang yang cerah itu tidak terlalu panas. Di bagian belakang rumah makan juga terdapat area lesehan.

bihun kuah bakso mataram medan

Karena penasaran dengan bakso Mataram, dipesanlah satu mangkuk bakso semar mendem (30rb). Harga yang fantastis untuk semangkuk bakso, it’s better be good! Datanglah semangkuk bakso yang… ajebbbb gede bolanya! 2 bakso ukuran tennis ball ditemani bakso bola pingpong dan daging, ngebikin mie dan kuahnya jadi ciut terbenam. Kaldu kuah terasa banget, dan dari adonan bakso proporsi daging sedikit lebih banyak ketimbang adonan tepung, sehingga kami puas walau bayarnya semahal itu.

nasi goreng special mataram

Si Bobby mesan nasi goreng Special Mataram Madukoro (18rb). It’s average dan harganya tidak mahal. 18rb udah dapet ayam goreng dan 2 butir bakso, lumayanlah buat ganjal perut.

Beberapa jus disini juga diberi nama yang lucu, seperti Jus Merajuk, Merana, Merayu, kami sempat bertanya ke pelayan namun lupa ketika menulis review ini, yang udah sering berkunjung boleh bantuin mungkin? 🙂

Bakso Mataram Pondok Madukoro
Jalan T.Amir Hamzah no 90 (Depan Komplek Griya Riatur Indah)
Tel: 061 80021855