Mie Keriting Siantar, jalan Singa

mie keriting siantar jln singa

Pertama kali kami mengenal tempat makan ini saat masih zaman SMA dulu, setiap minggu pagi selesai main bola kami selalu mampir kesini untuk brunch yang terletak di Jalan Singa simpang Bingkarung. Masih ingat waktu itu saya masih sanggup makan porsi dobel, walau sekarang harus dikurangi karena faktor usia yang makin bertambah.

alamat mie keriting siantar

Citarasa mie-nya sangat nikmat, dari kuahnya, sambal cabenya yang agak pedes manis gitu, serta ‘bak iu phok’ atau minyak daging goreng nya yang spesial, garing-garing manis.

Sayangnya beberapa kunjungan saya belakangan ini, terlihat acek pemilik lebih sibuk kongkow dengan kerabatnya, membuat mie yang harganya 21rb ini kurang konsisten, terkadang terlalu lembek, terkadang terlalu kenyal. But overall, citarasa-nya masih tetap Maknyos! (Kontribusi: Wilson)

  1. Mie Singa ini sudah sangat berbeda, baik cita rasa maupun tekstur dan bentuk mie nya. Bila masih kepingin dgn cita rasa dan tekstur serta bentuk mie yg seperti dulu, silakan kunjungi adik si Acek yg berjualan di Jln. Pertempuran Brayan, pas di sudut sebelah kiri bila kita dari arah Medan menuju Belawan. Ruko sudut di bawah jembatan layang, stellingnya ada tulisan Bakmie Singa. Harga Rp 15 rb per porsi tetapi tanpa pansit.

    Reply

    1. Sip thx infonya bung!

      Reply

  2. Enak kayaknya mie siantar ini 😀

    Reply

  3. kasihan juga yah orangnya, Yanti. Sudah kehilangan dompet, kena damprat pula ama si acek…….

    Reply

  4. Dari awal tahun 90an, gue sering dibawa bokap makan di sini sekeluarga. Kalau uda jalan2 keluar, pulangnya makan di sini. Enak bgt mienya. hehe. Dulu rame di sini, kabarnya pemiliknya smp berhasil beli rumah sblh dari jualan mie ini. Hehe. Kalau skrg ga tau kenapa bs sepi.

    Reply

  5. Berkasus nih. Taon lalu ada tmn dari Penang makan di sini,trus dompet nya ketinggalan,pas balik ke sini nanya dompet,acek nya ngamuk2.Trus,tuh org Penang minta ngedapetin itu dompet ada di bawah tangga ruang belakang nya,rupiah nya ilang semua,cuma Ringgit yg tersisa.
    Memang tuh org Penang ga minta duit nya dibalikin,cuma bilang ke acek,hati2 karyawan nya ga bener. Eh,malah di damprat ama si Acek,ampin dah….bikin malu org Medan ajah.

    Reply

  6. lol wkwkwk ,,, silahkan cek mie pangsit jalan pertempuran brayan .. 😄 dismping jembatan layang ,, 13rb seporsi,, cmn ga ad pangsitny ,, yg jual adekny acek tu ,,

    Reply

  7. Kalau Boss lagi jalan-jalan di Tangerang jangan lupa cobain dulu mie keriting medan di perumahan Poris (Posisi di simpang depan pasar Poris, sebelah toko buah).
    http://www.sobrydo.com/pages/isidetailprod.asp?kode=404

    Reply

  8. Yg ini yg jualnya sombong banget. Yg masak bukan aceknya, tapi pembantunya. Aceknya lebih sering kongkow ama temannya daripada layanin pelanggan. Dia hanya layani pelanggan pada saat pembayaran. Itu pun gak ada ucapan terima kasih sama sekali. Uang kembaliannya diletakkan gitu aja di stelingnya dan aceknya sibuk kongkow lagi ama temannya. Sombong banget. Pantas sepi nih mie-nya.

    Reply

    1. hahaha, sabar boss andre, namanya dia sudah berlebih duitnya .. karena jualan mie ini sudah cukup lama.. dulu waktu masih kuliah sering aku makan di sana, waktu itu masih rame, sekarang tinggal acek acek kacamata itu kan? hehe, sayang emang, dulu terkenal dan rame banget, sekarang jadi sepi .. ga ditata dengan baik

      Reply

  9. Ini mie favorit ku, sering makan 😀 suka sama bak iu phok nya nyam nyam nyam

    Reply

Berikan komentar

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s