nasi ayam bakar tisya RM Warung Tisya, Jalan Sekip

Masakan khas minang/padang ialah salah satu makanan yang paling banyak dijumpai di kota Medan, terutama di kaki lima. Ketika kami mendapat project fotografi di deket jalan Sekip, kami akhirnya berkesempatan untuk mampir di rumah makan Tisya yang berada di samping UNPRI (Universitas Prima).

ayam bakar warung tisya RM Warung Tisya, Jalan Sekip

Aroma asap yang mengepul ketika jam makan siang hampir tiba pun menjadi ciri khas dari rumah makan ini. Sederetan ikan dan ayam panggang pun mulai memancing selera. Kepulan asap itu kerap menunjukkan bahwa pengunjung mulai ramai berdatangan. Untunglah kami tiba lebih awal, sehingga tidak perlu berebutan tempat duduk.

ikan bakar tisya RM Warung Tisya, Jalan Sekip

Bentuk ruko ini tidak selayak ruko petak biasa. Agak sempit memang, namun karena terbuka, otomatis ventilasinya lebih baik. Setelah duduk, kami pun dihampiri salah satu pelayan. Nah, karena si Bobby udah langganan sini, kami cuman pesan nasi sayur plus ayam panggang.

alamat warung tisya medan RM Warung Tisya, Jalan Sekip

Tradisinya Minang sih, ga sah kalau tidak semua jenis lauk dihidangkan diatas meja. But to save our wallet, yah akhirnya ngotot deh mesen nasi sayur doank, dimana semua sayur, kuah, dan sambel digabungin jadi 1 piring. Namun karena makannya berdua, akhirnya sayur gori dipisahkan jadi sepiring, sambelnya jg.

nasi sayur warung tisya medan RM Warung Tisya, Jalan Sekip

Menu yang paling banyak dipesan disini? Ayam panggang, lalu disusul ikan panggang. Ga heran sih kalo ayam panggang disini juara. Kombinasi ayam yang termarinasi dengan bumbu dan teknik panggangan yang baik menjadikan bumbunya meresap serta daging ayamnya tidak kering, masih meninggalkan sedikit tekstur basah dan harum didalam dagingnya.

warung tisya RM Warung Tisya, Jalan Sekip

Soal harga? Ga usah khawatir lah sob. Namanya juga kaki lima, pastinya affordable. Nasi dan ayam panggang sendiri masih dibawah harga 20rb.

Overall, memang banyak sekali rumah makan Minang yang exist di kota Medan. Namun RM Tisya sendiri berhasil stand out of the crowd dengan mengandalkan menu panggangannya. Yang sering-sering makan sini, kasi bocoran menu rekomendasi lainnya donk.