alamat ling ce san cemara asri

Cemara Asri ga harus identik dengan seafood mulu koq… Emang sih dimulai dari seafood yang kemudian menjadikan tempat ini spot kuliner baru di Medan, maka hadirlah berbagai macam kuliner lainnya. Bagi penggemar kuliner masakan sajian siap 5 menit atau lebih dikenal di Medan dengan sebutan “Cah-cah” *Tumis-tumis*, seperti cah bihun, cah kwetiaw, cah mie dan yang lainnya, salah satu gerai yang cukup populer di area ini ialah Ling Ce San (Halal).

alamat lokasi ling ce san cemara asri medan

Berbicara soal masakan “Cah-cah”, rumah makan Ling Ce San yang berlokasi di Kompleks Cemara Asri Jl. Cemara Boulevard Blok H1 no.101 pantas dicoba dan dikunjungi. Beberapa masakan andalan di rumah makan ini adalah Mie Jawa, Kwetiaw dan juga Bihun bebeknya. Selain penyajiannya cepat, makanan yang disajikan juga fresh from wok.

Mie Jawa Ling Ce San

Mie Jawa biasanya dimasak di atas tungku tanah liat (ang lo) dan api arang. Meskipun banyak pembeli yang memesan, juru masak tidak memasak semua pesanan dalam satu wajan besar, melainkan bahan dan bumbu diracik satu persatu. Satu demi satu pesanan dimasak di dalam wajan kecil. Ada 2 versi mie jawa yang dijual disini, basah dan kering.

Kwetiaw goreng Ling Ce san

Tidak banyak yang menyukai dan mencicipi masakan yang menggunakan mie kuning dikarenakan mie bulat dan besar tersebut memiliki rasa dan aroma tersendiri yang tidak begitu menyenangkan di sebagian lidah orang.

Tapi…mie jawa di rumah makan Ling Ce San membuat kami tergiur. Walaupun rasa dari mie kuning tidak tertutupi semua, setidaknya kombinasi kuah dan lauknya ngeblend sehingga terminimalisir. Porsinya lumayan besar, jadi kemungkinan besar anda akan merasa eneg di penghujung lahap. Seporsi mie jawa berkisar Rp 20.000.

mie jawa basah ling ce san

Dari segi rasa, Mie goreng jawa kering rasanya lebih nendang dan pemakaian bumbu-bumbunya pas, mungkin jika makan terus-menerus akan trasa agak keasianan. Disamping mie goreng jawa, yang basah justru rasanya lebih hambar dikarenakan adanya penggunaan air untuk kuah Mie Jawa tersebut.

bihun goreng ling ce san

Beberapa masakan seperti Bihun Goreng dan Kwetiaw Gorengnya juga lumayan maknyus. Bagi kami yang udah keseringan makan kwetiaw goreng yang biasa dimasak dengan minyak Biba, masakan disini memang agak kalah, namun untuk masakan tanpa menggunakan minyak tersebut, rasanya sudah luar biasa.

kwetiaw goreng telur

Most important thing of all, the taste is memorable yang membuat kami ingin kembali untuk mengunjungi RM.Ling Ce San dan memesan menu yang sama. Kunjungan kali ini belum sempat mencicipi bihun bebeknya, but it’s just a matter of time. We’ll be back shortly to savor the bihun bebek.

ling ce san cemara asri

Artikel ini merupakan kontribusi dari Shilvia Lie, Medan food blogger at levinepassion.blogspot.com