Mie Siantar jalan Sumatera no 8

mie siantar

Mie pangsit, salah satu jenis makanan yang paling sering dikomsumsi sebagai sarapan di kota Medan. Mie pangsit Siantar ialah salah satu varian dari banyaknya jenis mie khas Chinese. Kota Siantar sendiri merupakan kota kecil berjarak 2 jam dari kota Medan. Banyak potensi kuliner yang dapat ditemukan di kota ini, beberapa nama besar seperti Awai dan Kok Tong berawal dari kota kecil ini. Ga sedikit juga yang setuju bahwa orang Siantar pada jago masak.

mie siantar jalan sumatera

Di Medan sendiri, banyak juga ditemukan gerai yang berjualan mie pangsit Siantar, selain Awai tentunya. Salah satu rumah makan yang kami kunjungi ada di Jalan Sumatera no 8. Rumah makan ini mengandalkan alamat sebagai trademark mie siantarnya, “Mie Siantar no 8?. Cerita punya cerita, ternyata gerai ini sudah berjualan 39 tahun! Perjuangannya dimulai dari sebuah rumah tua kecil yang akhirnya dibangun menjadi ruko panjang yang lebih bersih dan nyaman setelah pertukaran generasi.

mie siantar jalan sumatera no 8 medan

Bicara soal mie, mie pangsit no 8 (23rb) ini lebih chewy texturenya. It’s homemade for sure, dengan topping daging kecap, suwiran daging ayam, daun bawang, bawang goreng. Not too heavy indeed, simple meal yang kemudian ditemani oleh semangkuk kuah dengan 2 buah wantan didalamnya. Wantannya sendiri lebih terasa seperti kuo tiek rasa dagingnya. It tastes good overall, walau harganya sedikit lebih tinggi dari mie pangsit Siantar pada umumnya.

mie siantar no 8 medan

9 Replies to “Mie Siantar jalan Sumatera no 8”

  1. mie pansit legendaris, waktu masi sd dan smp sering dibawa mendiang Bapak bersama keluarga sarapan disini,,, memang bener sangat simpel, tapi itulah nikmatnya mie pansit siantar ini, dengan tekstur mienya yang sangat khas yang berbeda dengan mie pansit lainnya …, ngomong ngomong boss leo blom sempat coba Nasi soto jalan Riau yang ane rekomendasi ya?? atau sate padang takana juo yang di simpang limun??jangan lupa reviewnya kalo da nyobain … asli kalo dah nyoba soto jalan Riau, saya yakin anda bakalan kaga mau makan yang Sinar pagi lagi … Ciyuss ……..

      1. udah wajar lah bro harga cuman 23 ribu, nih mie udah legendaris, bayangin aja kalo buka sejak 39 tahun lalu, kalopun setahun naik seribu, harusnya udah seharga 39.000, bukan 23.000, ahahhahaha, jaman sekarang harga pangan kan memang mahal2, apalagi porsi daging tau iu bak nya memang lumayan banyak … aku sering makan ifumie yang di simpang pasar merah aja udah 14.000 sekarang, padahal yg jualan orang nias …atau bpk idola, udah 20.000 sekarang,porsi dagingnya juga sedikit ..

Berikan komentar

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s