White Elephant Thai Bistro (Closed)

alamat white elephant thai medan

Parkiran penuh—Biasa, area centre Point Mall emang selalu begitu kan, padahal kami tiba cukup awal sebelum jam 7 malam–di weekdays pula. Terletak di lantai paling atas, area bistro dengan tagline “Contemporary Thai At Its Best” ini pun masih sepi. Hanya ada 1-2 meja yang terisi saat kami tiba. Lokasi di bagian kiri bistro pun kami pilih karena bagian kanan dikhususkan sebagai area smoking. Ada sebuah bar besar sebagai pemisah kedua area ini. Layout restoran cukup bagus–I must say.

interior white elephant medan

Karena kami hanya berdua, single dish jadi pilihan–ditambah satu appetizer sebagai tambahan. Sebetulnya kami sangat tergoda dengan pesanan ala carte untuk sharing, terlihat menarik dengan buku menu yang bagus dan setiap menu diberi foto sebagai referensi. Well—maybe next time.

pad thai medan

Pesanan pertama langsung jatuh ke Pad Thai (45 ribu). Maklum—di Medan susah nemuin Pad Thai yang enak, so we’d like to give it a try. Ternyata makanannya keluar sesuai dengan yang di foto–presentasi bagus, warna bagus, garnish lengkap, porsi juga keliatannya cukup rasional. Penasaran rasanya, tapi ntar dulu deh karena masih ada beberapa hidangan yang belum keluar untuk difoto.

minuman white elephant thai food medan

Oh ya, untuk minuman kami pesan ialah White Elephant Colada (30 ribu) yang ada di list paling atas dalam daftar Mocktail di buku menu. Yang ini merupakan campuran dari 3 jenis juice, maaf lupa apa saja, tapi yang pastinya mengandung coconut. It taste OK, tapi ngak spesial banget. The other glass we ordered was Lemongrass Lemon Tea (18 ribu). Basically lemon tea biasa aja, lemongrass (serai) nya hanya penghias doang, ga ada rasanya sama sekali.

Nasi goreng Olive

Untungnya gak perlu lama untuk Kao Ohb Namlieb (50 ribu) yang lebih kita kenal dengan Nasi Goreng Olive terhidang di meja. Hidangan ini tersaji diatas claypot kecil dengan beberapa potong kacang mete dan irisan bawang merah. Nah akhirnya boleh deh mulai icip icip. Sesuap nasi—well…lumayan. Aroma Olive nya kurang terasa, dan nasinya bertekstur kasar dan sedikit keras. “Apa dicampur dengan pulut yah?” we’ll never know. However, rasanya cukup lezat, walaupun gak bikin nagih.

ayam saus mangga

Baru mau nyobain Pad Thai, pesanan yang seharusnya keluar duluan sebagai appetizer Gai Tord Sauce Manao atau Ayam Saos Mangga (45 ribu) akhirnya keluar. “Yah sudahlah, dimakan bareng nasi aja.”  Menu yang ini okay banget buat kamu yang suka saos mangga tapi gak suka terlalu asem dan lebih dominan rasa manisnya.

interior white elephant medan

Akhirnya the real star malam itu jatuh pada Pad Thai yang kami cicipi. Asli ngak kecewa, rasanya sesuai dengan yang pernah kami cicipi asli di Bangkok. Mie yang digunakan juga asli kenyal dan sedikit lengket. Potongan udang kecil, kacang tumbuk, tauge dan bubuk cabe menjadi pelengkap hidangan juara ini. Recommended.

white elephant centre point medan

Memadukan kuliner original Thailand dengan ambience yang rustic moderen, White Elephant cukup memberi kesan yang baik malam itu. Satu-satunya faktor yang menghalangi kami akan sering kemari mungkin harganya yang relatif tinggi, walau masih acceptable dengan ambience dan taste yang ditawarkan. Kunjungan berikutnya kami akan coba sayuran tumis dan seafoodnya. Buat yang pernah cobain, boleh share pengalaman kalian di kolom bawah yah…

White Elephant Thai Bistro
Centre Point Mal lantai 3A (Paling atas)

3 Replies to “White Elephant Thai Bistro (Closed)”

  1. 3 hari lalu saya kesana pas lunch time, memang tidak bgitu rame, padahal itu weekend, mungkin karena harganya yang cukup tinggi. Saya nyoba Pad Thai nya dan ternyata memang enak, porsinya juga pas. Namun yang jadi juaranya bagi saya itu sate ayamnya! (lupa nama menunya) Dagingnya lembut dan bumbunya pas di lidah, recommended deh!

    Like

Berikan komentar

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s