nasi kari bagan

Kalau Jakarta itu muaranya para pendatang dari Jawa dan luar Jawa, maka Medan ini muaranya pendatang dari Sumatera. Dampak ini tentu juga berpengaruh pada kuliner. Di Medan ini bisa anda jumpai kuliner khas Aceh, Padang, Tapanuli, dan salah satu yang akan kita review kali ini, berasal dari kota kecil di propinsi Riau, Bagan Siapi Api.

kari peng bagan medan

Rumah makan ini terletak di Jalan Melaka, simpang Jalan Madong Lubis (Seberang Indomaret). Memang sih, di kawasan ini banyak yang berjualan makanan khas Bagan. Kebetulan saja atas dasar rekomendasi teman di Instagram, kami tertarik untuk menelusuri tempat ini.

mie bagan medan

Aging furniture, traditional look, dan homey feeling menandakan bahwa usaha ini telah lama dirintis. 20 tahun lebih pasangan paruh baya ini berjualan makanan khas Bagan, salah satunya yang terkenal ialah Nasi Kari Bagan.

nasi kari bagan

Nasi kari Bagan (16 ribu)

Perbedaan yang mencolok dari nasi kari Bagan ini ialah saosnya yang kental. Nasi putih dengan telur dan babi kecap (Khau Bak) itu dilumuri saos dengan aroma kari sangat terasa namun tidak pedas sama sekali. Disini, anda juga dapat merequest untuk memilih daging yang fatty or lean.

mie goreng bagan jalan melaka

Mie goreng Bagan (16 ribu)

Mie goreng Bagan, lebih becek dan mie yang digunakan juga lebih tebal dari mie kuning. Dengan sedikit kuah dari babi kecap sebagai bumbunya, ada keunikan tersendiri dari citarasanya.

babi telur kecap

Dinilai dari Khau Bak yang lezat serta pasangan tua ini yang begitu ramah melayani tamunya membuat kami ingin kembali lagi. Rumah makan ini juga menyediakan Bak Kut Teh khusus di hari minggu. Ada yang udah coba bak kut teh nya barangkali?