mie udang medan

Traditional and street foods are hard to find in Medan nowadays. Banyaknya modern establishment di Medan belakangan memang menjadi sebuah tolak ukur bahwa kuliner kota Medan menjadi lebih maju dan modern. Namun ironisnya…semakin susah pula menemukan makanan tradisional dan sederhana yang rata-rata menawarkan citarasa yang fantastis. Taste is number one, tak terkecuali jika tempat itu kurang memadai. Nah, salah satu tempat yang walau kurang memadai tapi menawarkan citarasa makanan yang memukau ialah…

alamat mie udang mei mei cik ditiro

Kedai Mei Mei—yang beralamat di Jalan Cik Di Tiro, pas di belakang sebuah supermarket (Masuknya dari jalan Zainul Arifin). Kalo ga jeli, kelewatan deh kedai ini karena parkiran mobil menghadang. Ruko 1 pintu dengan stelling di depan tanpa stiker merk dagang ini yang banyak membuat orang ga tau akan keberadaannya. Penempatan meja kursi sih ala kadarnya aja, dan menu yang ditawarkan juga ga banyak, diantaranya mie udang, chee chiong fan goreng, dan kwetiaw kangkung belacan.

mie udang mei mei

Best seller? Mie udang donk… Harganya sih diatas rata-rata untuk makanan non restaurant. But you get what you paid for—strong, rich and flavorful broth, baso udang yang kenyal dan padat, fried ebi, and fresh prawns in decent portion.

ciong fan goreng medan

Menu yang ga kalah enaknya ialah chee chiong fan goreng. Oleh karena kedai ini lebih emphasize di olahan udangnya, chee chiong fan gorengnya pun diberi lauk baso udang, fish cake, dan ditumis dengan telur bebek sehingga warnanya lebih menarik dan aromanya lebih strong. Khusus untuk hidangan stir-fry ini dimasak oleh kakak Mei Mei yang ikut berjualan.

mie udang cik ditiro

Salah satu hal yang kami sukai dari street food dan makanan tradisional seperti ini ialah passion dari pemilik yang langsung turun tangan menghidangkan makanannya ke customers sehingga QC (Quality Control) tetap terjaga. Gerai Mei Mei ialah salah satu diantara sekian gerai yang idealis yang semakin hari semakin jarang ditemukan di kota Medan. And while there’s chance, please…savor it. #highlyrecommended

Mie udang Mei Mei
Jln. Tengku Cik Ditiro no 1
0812 637 6882

Yuk ikuti keseruan dari Makanmana di video terbaru: