kari wak nardi

Kami kesini atas saran seorang kawan lama yang juga penggiat kuliner di Kota Medan ini. “Enak kari kambingnya coy. Murah lagi…” begitu katanya yang membuat kami memutuskan untuk mampir. Lokasinya agak terpencil, namun cukup mudah dicari. Hanya berjarak 2 ruas jalan di belakang Hermes Mall.

Warung Wak Nardi

Hampir kami melewati rumah makan ini saat mencarinya. Nga ada plang nama, gerai makannya juga tersembunyi didalam rumah. Hanya terlihat beberapa sepeda motor yang parkir diluar rumah yang menandakan adanya pelanggan yang sedang bersantap. Untuk mempermudah pencarian, ada lapangan bola tepat didepan warung ini. Lagipula ini satu-satunya warung makan di jalan tsb.

warung nardi

gerai nardi

Rumah sangat sederhana ini menjadi rumah makan nasi sayur yang terkenal dengan kari kambingnya. Setelah memesan makanan, kami memutuskan untuk duduk diluar karena didalam cukup pengap dan berbau lembab. Kami juga sempat memotret suasana dapur tempat kari dimasak.

dapur

Sambil menunggu pesanan datang, perhatian kami tertuju kepada rumah sederhana ini. Kayu bakar yang ditumpuk didepan rumah menjadi petanda bahwa kompor gas belum dikenal di dapur Wak Nardi. Sebagian besar customer yang datang adalah warga sekitar atau karyawan disekitar Hermes Mall.

nasi sayur

Hidangan disini basically ialah nasi sayur, namun kita bisa memilih lauk yang kita inginkan. Ada ikan, tahu, tempe, ataupun kari yang sebetulnya menu optional. Ternyata kari-nya sedikit encer namun taste-nya lumayan. Don’t expect too much, potongan dagingnya juga cuma sedikit. Toh harganya hanya 7 ribu. Nasi sayurnya sendiri hanya 6 ribu.

kari kambing

Lauk lain seperti tempe & tahu hanya seribu rupiah, sementara dadar sekitar 2 ribu (maaf rada lupa). Buat kamu yang lagi kere, this is the place to go.

Satu-satunya concern kami ialah masalah higienitas yang terlihat kurang diperhatikan. Kalau kamu ambil pusing soal kebersihan tempat makan, do not attempt to make a visit. But if you’re adventurous enough, ada kari kambing murah meriah dengan rasa yang acceptable di Warung Wak Nardi.

Warung Nasi Wak Nardi
Jalan kecil 2 ruas di belakang Hermes Mal
Masuk dari gang kecil sebelah Hermes Mal, lurus sampe simpang, tanya aja orang sekitar ‘wak nardi atau lapangan bola’

Yuk ikuti keseruan dari Makanmana di video terbaru: