Ron’s Laboratory Medan Grand Opening (Closed)

2 minggu setelah acara soft opening Ron’s Laboratory Medan, kami pun mendapatkan privilege kembali untuk menghadiri peresmian outlet terbaru franchise yang berasal dari Jakarta ini. Kami diberi beberapa tiket undangan exclusive yang kemudian kami bagikan lagi kepada pembaca setia makanmana (melalui survey manual pembaca yg sering komen di blog & istagram hehehe…)

Acara yang dilaksanakan pada tanggal 19 Desember lalu dibagi menjadi 2 sesi, siangnya untuk tamu media, dan pada malam hari untuk undangan VIP. Nah, karena kami bukan media dan pengennya makan doank…akhirnya kami kebagian jatah di sore hari :p

Setelah crowd mulai memadati, acara dimulai dengan sambutan dan pidato singkat casual dari founder Ron’s Laboratory, Ronald Prasanto—yang kemudian dilanjuti dengan demo molecular gastronomy.

“Mari berexperiment…” ucap Ron yang menggunakan bika ambon yang kemudian dikombinasikan dengan susu dan markisa, yang mana merupakan oleh oleh lazim khas Medan. Hasilnya..gelato yang rasanya unik dan merupakan kreasi on the spot. (Not for sale)

Demo selanjutnya, menggunakan markisa kembali untuk menghasilkan ‘ravioli’ dengan salah satu teknik molecular yang dinamakan spherification, menjadikannya mirip dengan kuning telur *hanya saja rasanya manis.

The next event is pretty much free flow gelato… At this point kami udah mulai kewalahan mendokumentasi, because we’re so sugar high~~

Proses pembuatan gelato
Choco winter, ada jamu tolak anginnya!
Sedikit kopi dari hasil eksperimen Ron KW2 buat bikin melek…
Agar kita dapat berfoto ria…