Presotea, Fresh Premium Tea Brand from Taiwan

Buat kamu pecinta teh yang selama ini cemburu karena banyak coffee shop bagus bermunculan di Kota Medan tapi gak ada Tea Shop yang menawarkan teh berkualitas, berarti kamu belum pernah ke Presotea.

Nah walaupun terkesan seperti teh siap saji, ternyata Presotea hadir dengan konsep teh yang fresh, langsung diseduh dari tea bag individual didepan customer. Artinya bukan teh yang sudah disiapkan sebelumnya.

Penyeduhan teh juga menggunakan mesin espresso yang sudah dimodifikasi suhu dan tekanannya jadi hasilnya segelas teh Taiwan yang berkualitas.

Nah, tea bag sisa penyeduhan teh langsung di dispose didepan customer dan nga akan dipakai lagi.

Tapi kalo mau bawa pulang buat keperluan lain yah silahkan…
Tea extraction

Dari kunjungan kami ke salah satu gerai Presotea di Center Point Mall, kami baru tau ternyata banyak jenis teh yang ditawarkan disini. Diantaranya A-Li-Shan Ice Tea yang aromatic dan punya aftertaste seperti sugarcane (tebu).

A-Li-Shan Ice Tea

Teh ini juga unik karena direkomendasikan dengan sedikit penambahan gula sehingga aftertaste sugarcane lebih intens dan terasa. Lebih asiknya lagi, mulut ngak terasa pahit seperti yang umumnya dirasakan setelah minum teh manis.

Buat pecinta teh sejati, disini banyak ditawarkan beberapa jenis teh khas taiwan, yang di impor langsung dari taiwan seperti green tea, oolong tea, black tea, flower tea, dan fruit tea. Coba deh nikmati teh ini tanpa campuran susu atau krim untuk dapetin seratus persen pengalaman nge-teh yang maksimal. *Request lesssssss sugar.

Next in our recommendation is Crystal Winter Melon Tea. Menurut kami, ini salah satu minuman juara di Presotea karena punya rasa yang unik dan manis asli dari si buah winter melon itu. Bisikan dari pengelola Presotea, konon buah winter melon ini khusus didatangkan dari Taiwan karena dimasak dengan gula palem racikan inhouse.

QQ  Passion Fruit Tea, Ini juga berbahan dasar buah asli  yaitu markisa. So dapet sehatnya, juga dapet segernya. Selain itu ada juga Blueberry Fruit Tea yang nga kalah segernya.

Oh ya minuman disini cukup affordable, rata-rata berkisar 12-26 ribu rupiah. Kalau kamu suka topping di minuman kamu, dikenakan tambahan biaya 3 ribu untuk setiap topping.

Topping yang dapat kami rekomendasikan ialah White Pearl yang less sweet dibandingkan Black Pearl dan/atau Basil Seeds. Alternatively, kamu bisa langsung nambahin Panda Pearls yaitu kombinasi White dan Black Pearls.

Buat yang demen tea dengan milk base,  menu Matcha Milk Tea with Red Bean & White Pearl cukup populer di kalangan muda. Ternyata matcha (Japanese Green Tea) cocok banget digabungin dengan Red Bean, tapi tentu saja kamu bebas menggabungkannya dengan variasi topping lain yang tersedia.

Presotea yang walaupun sedikit telat hadir di Kota Medan, menurut kami mampu memberikan konsep yang kuat dan teh berkualitas yang jarang ditemui disini.

Variasi jenis teh, teknik penyeduhan yang profesional dan harga yang terjangkau bagi kami cukup meyakinkan untuk eksistensi Presotea di Medan.

Presotea outlets in Medan
Centre Point Mall Lantai 3A
Sun Plaza LG Floor A15,16
Plaza Medan Fair Lantai 1 Island 5
Focal Point Mal Lantai 1
Binjai Super Mall G Floor K Island 10, 11

8 comments

  1. A very underrated tea shop with very little to no que-que compared to C shop.Which is not a surprise since the C shop are selling very sweet tea line up and kids like sickenly sweet drink.For comparison,Prestotea at maximum sugar level are still far from the sweetness of C shop normal sugar.Not because their sugar ratio are way less than C shop,but because their tea are really bold and strong.For tea addicts,give them a shot if you haven’t try.

Comments are closed.