Sate padang Rizqi Gunawan, jalan Surabaya (Closed)

  •  
  • 3 min read
sate padang medan mantap

Sate padang—Makanan favorit sejuta umat di Medan. Kalo udah posting foto ini sosial media, dijamin deh komen dan likesnya banjir.

Nah, ada satu tempat yang berjualan di kawasan Jalan Surabaya, sate padang Rizqi Gunawan namanya.

Ketika ditanya, sate padang ini udah berjualan lama, hanya saja belakangan ini fix menempati sebuah rumah di seberang Swisbell Inn jalan Surabaya, sebelum simpang jalan Pandu.

Mau daging aja…
Atau spare part nya juga?

Dan seperti gerai sate lainnya, tersedia banyak varian. Mulai dari daging sapi hingga ke spare partnya seperti usus, lidah, babat, hati sampai ke sate cumi dan telur puyuh.

Sate yang sudah dipilih akan dipanggang agar lebih gurih. Setelah daging sate dipanggang hingga cukup panas, ditarohlah ke piring alas daun pisang, lalu kuah panas itupun dilumurkan diatas lontong dan sate. Taburan bawang goreng pun kian menambah selera. Biarlah gambar dibawah yang berbicara.

Satu porsinya kalo ga salah 21rb. Sedikit mahal dari harga sate padang pada umumnya, tetapi daging yang diberikan memang setimpal. Dalam seporsi sate padang ini terdapat 6 sate dan 2 lontong. Bisa sih dicustomize, harganya dihitung per tusuk.

Ready to serve

Boleh-boleh aja sih makan di tempat, walau pada kunjungan kami tempatnya rada gelap dan kurang higienis. Ntah karena lagi mati lampu atau apa, ditambah lagi gigitan nyamuk disana-sini, belum lagi keringat yang ngucur terus.

Jadi kalo ga betah, disarankan takeaway aja.

Selain di Jalan Surabaya, mereka juga memiliki 1 becak keliling yang berjualan di Jalan Bawean, yang mana berangkat dari headquarter pukul 4 sore.

Sate Padang Rizqi Gunawan
Jalan Surabaya (dekat simpang Pandu)
0813 6147 2793
081396622622
Jualan mulai sore