mie keriting siantar

Di Medan ini, rata-rata mie keriting itu berasal dari Siantar. Yah, saya sendiri juga heran. Apalagi belakangan ini makin banyak yang berekspansi ke Medan. Nah kalo yang Aan ini udah berjualan 16 tahun di Medan.

lokasi bakmi keriting siantar aan medan

Saya heran kenapa gerai kecil ini selalu ramai dan selalu dipadati kendaraan, terutama roda dua. Siang itu pun kami berhenti dan mencoba menjawab rasa penasaran kami. Hanya ada satu jenis makanan disini tentunya—Mie pangsit keriting Siantar.

mie keriting siantar di medan

Mie kasar – Mie halus

Bedanya yah cuman jenis mie itu sendiri, mau halus apa kasar. Keduanya dibandrol dengan harga yang sama koq—10 ribu. Iya, ga salah…10 ribu! Terjawab sudah kenapa tempat ini rame.

Untuk harga makanan tersebut, rasanya ga mengecewakan. Oke lah untuk mienya mungkin tidak sekenyal Awai atau Tiongsim, tapi disini justru yang terkenal ialah Telur Aan.

lor nui telur lor

“Ih…telur acek difoto!” begitulah canda karyawan Aan ketika saya request untuk memotret telur kecap atau kerap disebut ‘Lor Nui’ dalam bahasa hokkien. Pada dasarnya telur kecap ini dimasak bersamaan dengan daging sebagai lauk dalam mie pangsit.

mie siantar aan

Karyawan Aan, iseng tapi ramah.

Untuk harganya, cukup menambah 3 ribu rupiah udah dapat sebiji. Bahkan di bulan tua pun, ga ada alasan untuk ga mesan tambahan telur ini kan?

Bakmi keriting Siantar Aan
Jalan Sekip (100 meter dari durian house / sebelah optik Surya)
Buka Pagi hingga Siang jam 2