bakso granat cianjur

OK, kalo bahas bakso tentu nga ada habisnya. Di tiap kelurahan, kecamatan, RT, RW, pasti ada jagoannya masing-masing. Nanya ke tiap orang juga pasti punya lokasi nge-bakso favorit. Jadi saat berkunjung ke galeri temen di daerah Thamrin, MaMa diajak nge-bakso ke Bakso Ayam Cianjur yang terletak di Jalan Madong Lubis simpang Jalan Sumatera.

bakso ayam cianjur

Lokasinya di ruko dengan meja kursi sederhana dan gerai yang ketutup setengah. Tulisan Bakso Granat pun mencuri perhatian MaMa, jadi tanpa nanya sana sini langsung deh order Bakso Granat (20rb) dan Tahu Balik (3rb/pc).

Pelayan Gokil

Pelayan Gokil

Ternyata dinamakan Bakso Granat karena ukurannya besar walau nga sebesar granat asli. Isinya telor ayam, MaMa berasumsi ini highlight gerai disini. Baksonya sendiri okelah, nga terlalu bertepung (mostly daging) sementara kuahnya well, MaMa had better.

sate kerang

Berbagai pilihan sate juga tersedia disini. Yah standar lah, sate kerang, jengkol, atau kentang. MaMa nga nyobain karena masih ada Tahu Balik menunggu.

Tahu Balik ini isinya daging ayam cincang yang sebenernya mirip juga dengan adonan bakso. Bedanya ini dimasukin kedalam tahu pong dan digoreng garing. Cocok sama sambel kecap yang disediakan.

tahu balik

tahu balik bakso ayam cianjur

Kenapa namanya Bakso Ayam Cianjur, MaMa nga tau dan lupa nanya. Tapi sepertinya nga ada hubungan sama Cianjur sana. Buat yang pernah nyobain boleh kasih komentar kamu dibawah. Yang nga pernah, boleh kasih input bakso yang wajib MaMa cobain.

Bakso Ayam Cianjur
Jalan Madong Lubis simpang Jalan Sumatera.